Polres Bengkayang Budidaya Ubi Madu Untuk Andil Tangani "stunting"

23 Februari 2023 12:53
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Budidaya ubi madu Polres Bengkayang sebagai andil tangani stunting (ANTARA/Wati)

Sahabat.com - Kepolisian Resor Bengkayang Kalimantan Barat melakukan gerakan budidaya ubi madu di Mapolsek Teriak sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan dan usaha percepatan penanganan stunting atau kekerdilan di kabupaten setempat.

"Kaitannya dengan program pemerintah dalam percepatan penanganan stunting. Ubi madu ini tentu efektif sebagai bahan makanan tambahan selain nasi untuk dikonsumsi anak-anak atau balita dengan status stunting,” ujar Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno di Bengkayang, Kamis.

Kegiatan budidaya ubi madu tersebut merupakan program Kapolsek Teriak IPTU Dwiyanto Bhanu Susilo, yang dicanangkan dalam percepatan penanganan stunting di Kecamatan Teriak. Adapun jumlah bibit ubi madu sebanyak 2.500 bibit yang ditanam di lahan kosong bagian belakang gedung Polsek Teriak.

Kapolres Bayu turun langsung menanam beberapa bibit sebagai bentuk dibukanya program budidaya ubi madu yang digagas Polsek Teriak. Pada kesempatan itu juga, dirinya menyampaikan apresiasi atas ide atau program yang diprakarsai Kapolsek Teriak.

"Kami sangat mengapresiasi atas program budidaya ubi madu yang dilakukan Polsek Teriak. Dengan upaya Kapolsek menjadikan lahan kosong menjadi lahan produktif, semoga hal ini dapat berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Kapolres.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong.

"Mari kita terus lakukan kegiatan bercocok tanam, seperti menanam ubi madu yang pada saat ini dilakukan. Kita manfaatkan lahan kosong demi mendukung ketahanan pangan dan percepatan penanganan stunting di Kabupaten Bengkayang," katanya.

Sementara itu, Camat Teriak Dalawi, menyampaikan apresiasi kepada Polres Bengkayang dalam hal ini Polsek Teriak yang telah membentuk program budidaya ubi madu tersebut.

Menurutnya hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Teriak khususnya pada masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada Polsek Teriak yang telah menggagas kegiatan positif ini, kami sangat mengapresiasi. Semoga ubi madu yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun untuk personel Polsek Teriak,” kata dia.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment