Polres Metro Jakbar Salurkan Bantuan 1.000 Paket Sembako untuk Warga

28 Maret 2023 01:47
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Muhammad Syahduddi saat menyalurkan bantuan paket sembako di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (27/3/2023). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat

Sahabat.com - Polres Metro Jakarta Barat menyalurkan 1.000 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk meringankan warga yang terdampak kenaikan harga berbagai kebutuhan di awal bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Senin (27/3).

"Ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak fluktuasi harga bahan pokok di awal bulan Ramadhan tahun ini," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta Barat, Selasa.

Kegiatan ini juga selaras dengan program dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu mendapatkan bahan pangan di awal bulan Ramadan.

Syahduddi menjelaskan, pembagian paket sembako itu dilakukan di dua wilayah, yakni Kampung Balong, Srengseng, Kembangan dan Kampung Venus di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora.

Dua lokasi itu dipilih lantaran dianggap menjadi tempat tinggal warga dengan status ekonomi menengah ke bawah. Kampung Venus juga tergolong kawasan padat penduduk.

Sempitnya lokasi lokasi tersebut membuat wilayah kampung Venus tidak bisa ditembus sinar matahari sehingga kawasan permukiman tersebut terlihat gelap setiap saat.

Tercatat ada 500 paket sembako dibagikan ke kawasan kampung Balong dan sisanya dibagikan ke wilayah Kampung Venus.

Warga antusias menerima bantuan pangan tersebut. Dia berharap bantuan tersebut berguna untuk meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment