Polres Samosir Gelar Patroli Jelang Event F1 Powerboat

30 Januari 2023 06:34
Penulis: Alber Laia, news
Personel Polres Samosir menggelar patroli menjelang event F1 Powerboat Danau Toba. ((ANTARA/HO/Humas Polres Samosir))

Sahabat.com - Polres Samosir menggelar patroli presisi menciptakan kamtibmas di wilayah itu menjelang event F1 Powerboat Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Pelaksanaan patroli tetap mengedepankan senyum sapa salam kepada masyarakat," kata Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, melalui Pawas Ipda Imam Munandar Siregar, Minggu.

Imam menyebutkan dalam patroli tersebut dapat melakukan dialog yang humanis dengan masyarakat tidak arogan, agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polri serta cipta kondisi jelang event F1 Powerboat.

Patroli presisi dimulai dengan melintasi simpang empat gereja HKBP Bolon Pangunguran, dan menyambangi warung kopi Panatapan air panas Kelurahan Siogung, Kecamatan Pangunguran, Kabupaten Samosir.

"Selanjutnya patroli ke warung Ica Ompuratus, Kecamatan Pangunguran, Kabupaten Samosir, dan tak luput juga para pengendara bermotor yang melintas dan warga duduk di warung serta kumpul di pinggir jalan," ucapnya.

Imam mengatakan kepada pemilik warung dan usaha cafe dengan humanis personel Polres Samosir menyampaikan pesan kamtibmas agar kiranya usaha mereka tidak melebihi batas yang wajar.

Hal ini guna menjaga agar masyarakat sekitar tempat usaha mereka aman dan nyaman.

"Jangan menjual miras sampai terjadi mabuk para pengunjung dan berakibat bisa terjadi tawuran serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan tempat usaha," katanya.

Imam menambahkan mengingat sebentar lagi akan diadakan event F1 Powerboat Danau Toba yang diikuti oleh beberapa negara yang menjadi peserta lomba.

"Kita sebagai tuan rumah harus bisa menunjukkan bahwa kita adalah warga negara yang patuh dan taat serta bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan event F1 Powerboat Danau Toba," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment