Prabowo Ingin Jadi Presiden untuk Seluruh Rakyat Indonesia

04 Februari 2024 22:43
Penulis: Adiantoro, news
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pernyataan penutup dalam debat kelima capres Pemilu 2024 didampingi cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar YouTube KPU RI).

Sahabat.com - Debat kelima capres Pemilu 2024 usai digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus), pada Minggu (4/1/2024) malam.

Dalam pernyataan penutupnya, Prabowo Subianto menyampaikan, dalam beberapa bulan terakhir ini Indonesia telah melakukan kampanye yang penuh dengan semangat.

Bahkan tak jarang, ungkap calon presiden (capres) nomor urut 2 itu, dipenuhi dengan kata-kata yang keras, namun dalam itikad baik. Prabowo menilai semua paslon ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia.  

"Karena itu saya atas nama Prabowo-Gibran, dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, meminta maaf kepada paslon satu Pak Anies (Baswedan), Pak Muhaimin (Iskandar) dan paslon 3 Pak Ganjar (Pranowo) dan Pak Mahfud, seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Prabowo didampingi cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, Prabowo-Gibran juga memohon maaf kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) seandainya dalam bertindak ada hal yang kurang pas. "Keinginan kita adalah untuk berbuat yang terbaik, dan kami selalu berjuang untuk yang terbaik," sambungnya.

Paling penting, ungkap Prabowo, seluruh kandidat harus membangun dan menegakkan kerukunan, persatuan, kekeluargaan, di antara semua unsur dan semua kalangan bangsa Indonesia, terutama adalah kerukunan di antara pemimpin-pemimpin Indonesia.

"Saya tetap menganggap Pak Anies, Pak Muhaimin, Pak Ganjar dan Profesor Mahfud adalah saudara-saudara saya sendiri. Kita berjuang untuk bangsa Indonesia. Kita berjuang karena cinta kita kepada rakyat Indonesia," tambah Prabowo.

Jika nanti Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju atas izin Tuhan Yang Maha Besar, Tuhan Yang Maha Esa menerima mandat dari rakyat, Prabowo-Gibran akan menjadi pemimpin nasional untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Saya akan jadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya, dan termasuk yang tidak percaya sama saya. Dan saya akan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami berjuang dan bertekad menghilangkan kemiskinan dari Indonesia, menghilangkan kelaparan dan kurang gizi bagi rakyat Indonesia, mengurangi angka kematian ibu-ibu yang sedang melahirkan, menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia, kami berjuang untuk perdamaian bagi rakyat Indonesi dan bagi bangsa Indonesia," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pemimpin-pemimpin Indonesia dari awal hingga hari ini. "Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY, dan Pak Joko Widodo. Mereka adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Kami terima kasih kepada mereka telah menjaga Republik kita. Sekarang kita menikmati, tidak terjebak dengan pertikaian dengan bangsa-bangsa lain," ucap Prabowo. 

Dia berharap semua pihak fokus dalam memajukan bangsa Indonesia. Sebab, menurutnya, musuh bangsa Indonesia adalah kemiskinan, kelaparan, kesulitan rakyat. "Harus kita atasi, kita membangun Indonesia kuat adil maksmur, aman untuk semua, adil untuk semua, dan makmur untuk semua," tukas Prabowo.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment