Prabowo Janji Bangun RS Modern di Setiap Kabupaten dan Kota di Indonesia

04 Februari 2024 20:22
Penulis: Adiantoro, news
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto membeberkan rencana besar strategi transformasi bangsa pada debat kelima capres Pemilu 2024. (Tangkapan layar YouTube KPU RI)

Sahabat.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji bakal membangun rumah sakit (RS) modern di setiap Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

"Di bidang kesehatan kami akan membangun rumah sakit modern di setiap Kabupaten dan Kota, dan Puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia," ujar Prabowo saat debat kelima capres Pemilu 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus), pada Minggu (4/1/2024) malam.

Dia juga mengungkapkan akan segera mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia. "Kita kekurangan sekitar 140.000 dokter dan itu akan kita segera atasi dengan cara menambah Fakultas Kedokteran di Indonesia dari yang sekarang 92 nanti akan kami bangun 300 Fakultas Kedokteran," jelasnya.

Di sisi lain, Prabowo menyampaikan bakal mengirim 10.000 anak-anak pintar lulusan SMA untuk diberikan beasiswa ke luar negeri belajar kedokteran. "Sedangkan 10.000 lagi untuk belajar sains, teknologi, engineering dan matematika, kimia, biologi dan fisika. Jadi, kita rebut teknologi, kita rebut sains," tukas Prabowo.

Diketahui, debat kelima yang diikuti tiga capres bakal berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta-Pusat (Jakpus) pada Minggu (4/2/2024) malam. Debat ini sekaligus menjadi rangkaian penutup acara debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Lima sesi debat yang diikuti secara bergantian oleh capres dan cawapres merupakan forum resmi yang digelar oleh KPU untuk tiga pasangan calon berkampanye dan adu gagasan. KPU menetapkan masa kampanye berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Debat terakhir ini mengangkat tema-tema antara lain kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres sebagai peserta Pemilu 2024, yakni pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Kemudian, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment