Prabowo Komitmen Beri Pendidikan Khusus Kaum Disabilitas

04 Februari 2024 20:56
Penulis: Adiantoro, news
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto membeberkan rencana besar strategi transformasi bangsa pada debat kelima capres Pemilu 2024. (Tangkapan layar YouTube KPU RI)

Sahabat.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen memberikan pendidikan khusus bagi kaum disabilitas.

"Permasalah disabilitas ini sangat penting. Saya sendiri sudah sejak awal berjuang di bidang politik sebagai Ketua Umum Gerindra, kami yang mensponsori undang-undang tentang disabilitas. Kami termasuk yang mendorong undang-undang itu lolos di DPR. Jadi kami berkomitmen memberikan pendidikan khusus untuk mereka," ujar Prabowo.

Hal itu disampaikannya dalam dalam debat kelima Pemilu 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus), pada Minggu (4/2/2024) malam.

Dia mengakui dirinya kerap mengirim tim olahraga ke Olimpiade untuk kaum disabilitas. Selain itu, Prabowo mengungkapkan bakal merekrut kaum disabilitas untuk diberi kesempatan bekerja di pemerintahan maupun di komunitas pertahan.

"Intinya kita harus berpihak kepada mereka. Kita berkomitmen untuk nanti  merekrut mereka bisa bekerja di pemerintahan maupun di komunitas pertahanan, serta bidang-bidang lainnya yang bisa mereka kerjakan," ungkap Prabowo.

Tak hanya itu, harus ada kerja sama dengan pihak luar negeri untuk mendapatkan teknologi dalam membantu kaum disabilitas terutama yang memiliki penglihatan tidak sempurna. "Kelihatannya ini sulit, tapi sekarang ada teknologi baru yang bisa membantu mereka untuk bisa hidup mandiri," tukas Prabowo.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment