Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pembukaan FISU World University Games

28 Juli 2023 02:15
Penulis: Adiantoro, news
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama Presiden Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan, di Chengdu, Tiongkok, Kamis (27/7/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri Upacara Pembukaan Pesta Olahraga Mahasiswa Sedunia atau FISU World University Games, di Chengdu, China, Jumat (28/7/2023). 

Selain itu, Kepala Negara juga akan melakukan sejumlah pertemuan dengan pengusaha China. Kegiatan ini sebagai rangkaian kunjungan kerja hari kedua Presiden Jokowi di Negeri Tirai Bambu tersebut. 

Dikutip dari keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dijadwalkan mengawali kegiatan hari kedua dengan agenda pertemuan bersama sejumlah pebisnis China di Hotel Shangri-La Chengdu. 

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Chengdu, Tiongkok, Kamis (28/07/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Sedangkan Ibu Iriana Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi tempat pembiakan panda di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diagendakan memenuhi undangan jamuan santap siang dari Presiden Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan, yang rencananya bakal dihadiri sejumlah pemimpin negara lain.

Selepas itu, Presiden Jokowi dijdawalkan menemui para atlet mahasiswa yang menjadi bagian dari kontingen Indonesia untuk FISU World University Games guna memberikan semangat kepada mereka. 

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri upacara pembukaan FISU World University Games di Dong'an Lake Sport Stadium sebelum mengakhiri kunjungan kerja di China dan bertolak kembali ke Jakarta. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment