PT Bangkitgiat Usaha Mandiri Dapat Penghargaan Wajib Pajak Badan Strategis Berkontribusi Besar Tahun 2022

13 Juni 2023 11:26
Penulis: Arfa Gandhi, news
PT Bangkitgiat Usaha Mandiri Dapat Penghargaan Wajib Pajak

Sahabat.com - Pajak merupakan salah satu sumber penghasilan negara. Fungsi pajak sangat berperan bagi pembangunan negara dan masyarakat, seperti menyediakan fasilitas kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pelayanan publik lainnya.

Kepala KPP Pratama Cempaka Putih, Sofian mengatakan, untuk mendorong dan membina para wajib pajak, pihak direktorat jenderal pajak terus melakukan sinergitas agar terjadi kesatuan pemahaman akan arti penting membayar pajak untuk membangun bangsa.

Sinergitas yang dilakukan dengan menggelar salah satu kegiatan seperti Press Gathering yang dilakukan secara rutin.

Pada acara Press Gathering yang bertema "bersama mewujudkan Indonesia maju"  pihak KPP Pratama Cempaka Putih memberikan penghargaan kepada PT Bangkitgiat Usaha Mandiri.

"Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang memberikan kontribusi terbesar bagi direktoril pajak dalam hal melaksanakan ketentuan perpajakan dalam kegiatan yang dilakukan oleh mereka masing-masing," kata Sofian.

Kabid DP3 Kanwil, Ponti K Mawardi mengatakan, kegiatan Press Gathering ini digelar untuk memberikan semangat kerjasama dan saling terbuka serta meningkatkan kontribusi mereka para wajib pajak itu terhadap penerimaan negara.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kerjasama dan meningkatkan sinergi antara kita petugas pajak dengan para wajib pajak di mana hal ini membikin suatu semangat kerjasama dan saling terbuka di mana mereka akan memberikan masukan apa yang kita harus perbaiki dalam hal kebanyakan dan juga meningkatkan kontribusi mereka para wajib pajak itu terhadap penerimaan negara," jelasnya.

PT Bangkitgiat Usaha Mandiri merupakan salah satu unit usaha milik NT Corporation, PT Bangkitgiat Usaha Mandiri mendapatkan penghargaan sebagai wajib pajak badan strategis berkontribusi besar pada tahun 2022.

Direktur HRD NT Corporation, Rudy Sirait mengatakan, penghargaan kepada PT Bangkitgiat Usaha Mandiri ini diharapkan dapat menjadi contoh sekaligus memberikan motivasi kepada para wajib pajak untuk lebih mematuhi kewajiban perpajakan

"Kita PT Bangkitgiat Usaha Mandiri merupakan  perusahaan yang dipimpin oleh Bapak Nurdin Tampubolon sebagai Presiden Komisaris (Prescom) adalah contoh perusahaan yang dimiliki oleh warga negara yang taat pajak. Karena dalam kondisi apapun perusahaan berkomitmen bahwa pajak adalah masalah moralitas sebuah perusahaan dan untuk kontribusinya kepada pusat dan kita terus berkomitmen," ujar Rudy Sirait.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment