Puluhan Siswa SD di Garut Keracunan usai Makan Es Krim

14 Februari 2023 10:31
Penulis: Ramses Manurung, news
Puluhan siswa SDN Kersamenak 2, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang mengalami keracunan usai mengkonsumsi es krim menjalani perawatan di Puskesmas/ist

Sahabat.com - Kasus keracunan akibat mengkonsumsi jajanan di sekolah kembali terjadi. Kali ini terjadi pada 66 siswa SDN Kersamenak 2, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Mereka keracunan usai menikmati es krim jajanan sekitar sekolah di jam istirahat, sekitar pukul 09.30 WIB.

"Jadi berdasarkan hasil cek TKP, anak-anak ini sewaktu istirahat membeli makanan yang ada di lingkungan sekitar sekolah. Salah satu yang dibeli adalah es krim berbentuk cup dari pedagang keliling," kata Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Alit Kadarusman, Selasa (14/2/2023).

Alit Kadarusman menjelaskan rata-rata anak yang diduga keracunan mengalami gejala seperti pusing, sakit perut, mual, dan muntah, setelah mengonsumsi es krim. Sebagian besar siswa keracunan setelah 30 menit menikmati es krim yang dijual Rp2 ribu per cup tersebut.

Para siswa yang keracunan langsung dilarikan ke Puskesmas Kersamenak untuk mendapat pertolongan medis. Anak-anak korban keracunan kemudian berangsur-angsur diperbolehkan untuk pulang meninggalkan puskesmas, setelah petugas medis menyatakan kondisinya telah pulih.

Sementara sang pedagang es krim keliling belum diketahui keberadaannya. Pedagang itu telah meninggalkan lokasi sekolah ketika barang dagangannya habis. Sejumlah warga dan pedagang di sekitar sekolah itu tidak mengenali karena penjual es krim tersebut adalah pedagang keliling.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment