Regional Head 4 Pelindo Mengajar di SMA Islam Athirah 1 Makassar

24 Februari 2023 03:45
Penulis: Alber Laia, news
Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis mengajar di SMA Islam Athirah 1 Makassar untuk Program Pelindo Mengajar di Makassar, Kamis (23/2/2023). Antara/Suriani Mappong

Sahabat.com - Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis mengajar di SMA Islam Athirah 1 Makassar, Sulawesi Selatan untuk memotivasi dan menginspirasi siswa pada penerapan program "Pelindo Mengajar".

"Pada Pelindo Mengajar ini kami mengenalkan pelabuhan dan Indonesia sebagai poros maritim dunia kepada siswa kelas XII di Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah 1 Makassar," kata Enriany disela kegiatan "Pelindo Mengajar" di Makassar, Kamis (23/2).

Pelindo Mengajar merupakan sebuah program edukasi yang digagas Kementerian BUMN melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bidang pendidikan. Pada kesempatan itu, sebanyak 150 orang siswa kelas XII SMA Islam Athirah 1 Makassar memperoleh tambahan wawasan dan pengetahuan tentang kepelabuhanan.

Menurut Enriany, pelabuhan memiliki peranan yang penting dalam poros maritim dunia, di antaranya yaitu memberikan kualitas layanan, melakukan konektivitas antarpelabuhan, mengintegrasi pelabuhan dengan kawasan pendukung, serta mendorong ekosistem digital maritim.

Selain memperkenalkan pelabuhan beserta fokus layanan bisnis, Regional Head 4 juga memotivasi para siswa untuk rajin belajar serta berwawasan luas agar bisa meraih cita-cita.

“Semua harus menjadi sukses, semua siswa memiliki kesempatan untuk bisa berkontribusi terhadap negeri ini sesuai dengan keahlian yang dimiliki, karena negara kita membutuhkan generasi yang hebat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Dia menjelaskan, program Pelindo Mengajar menjadi salah satu bentuk peran serta Pelindo dalam membangun negeri melalui generasi penerus bangsa sekaligus sebagai salah satu wujud kontribusi nyata BUMN kepada masyarakat.

Departemen Head Hukum dan Humas Pelindo Regional 4, Erisanty menambahkan bahwa dengan kegiatan Pelindo Mengajar, Regional Head 4 Pelindo memotivasi dan berbagi cerita sehingga dapat menginspirasi dan membangun karakter para siswa.

“Pelindo Mengajar merupakan program inisiasi Kementerian BUMN yang diharapkan mampu mewujudkan BUMN Hebat, Negara Kuat, dan Rakyat Sejahtera,” ujarnya.

Selain mengenalkan pelabuhan dan BUMN, pada kesempatan tersebut Pelindo Regional 4 juga menyerahkan bantuan berupa perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada pihak sekolah, serta memberikan hadiah kepada salah satu siswa berprestasi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar sangat mengapresiasi program Pelindo Mengajar ini dan berterima kasih telah memilih sekolah yang dipimpinnya untuk berbagi dalam kelas inspirasi.

Hal senada dikemukakan salah seorang siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Haikal. Menurut dia, program Pelindo Mengajar tersebut memberikan motivasi pada siswa untuk terus belajar dan tidak mudah menyerah dengan keadaan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment