Relawan PMI Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga Untuk Turki

13 Februari 2023 12:27
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Relawan PMI Cianjur, Jawa Barat, melakukan doa bersama dan tabur bunga sebagai bentuk duka atas bencana gempa yang mengguncang Turki, Senin (13/2/2023). (ANTARA/Ahmad Fikri)

Sahabat.com - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur, Jawa Barat, menggelar doa bersama dan tabur bunga sebagai bentuk duka bagi korban gempa Turkey, sebelum melakukan pelayanan bagi korban gempa Cianjur.

Koordinator Lapangan PMI Cianjur, Fajar Aciana di Cianjur Senin, mengatakan doa yang diberikan juga untuk relawan asal Indonesia yang akan bertugas membantu kegiatan kemanusiaan termasuk lima orang para medis dari PMI.

"Mungkin hanya doa dan semangat yang bisa kita berikan untuk warga Turki yang ditimpa musibah gempa magnitudo 7,8 dan menewaskan puluhan ribu orang, duka mendalam kami rasakan karena baru beberapa bulan yang lalu, Cianjur mengalami hal yang sama dan mendapat ucapan duka dari warga Turki," katanya.

Fajar menjelaskan, doa bersama dan tabur bunga sebagai bentuk dukungan bagi korban gempa Turki untuk kembali bangkit dan tidak larut dalam ketakutan, meski tidak dapat datang langsung memberikan batuan tenaga, dia dan seratusan relawan berharap doa dan dukungan mereka dapat dirasakan.

"Kami sangat merasakan betapa beratnya untuk kembali bangkit dari musibah yang menimpa saudara kita di Cianjur masih belum hilang dalam ingatan. Sekarang warga negara Turki  merasakan hal yang sama, semoga mereka yang ditinggalkan kuat dan kembali menjalani hidup normal," katanya.

Sedangkan terkait bantuan lain yang akan dilakukan, tambah dia, pihaknya akan menggalang dana dari berbagai kalangan, secara langsung atau melalui rekening PMI Cianjur. "Kami membuka donasi kalau ada yang akan menyalurkan bantuan," katanya.

Sementara hingga tiga bulan setelah gempa, pihaknya masih fokus memberikan pelayanan bagi warga korban gempa Cianjur, mulai dari pelayanan kesehatan, pendistribusian air bersih, pelayanan pemulihan trauma, pembangunan hunian darurat sampai degan pipanisasi air bersih.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment