Resmikan RPA Tabarruk di Kudus, Wagub Gus Yasin Minta Pengusaha Dukung Pemerintah Tingkatkan Perekonomian Syariah

17 Juli 2023 04:30
Penulis: Adiantoro, news
Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen meninjau langsung ruang produksi RPA Tabarruk. (Istimewa/Humas Jateng)

Sahabat.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen, menyambut baik berdirinya rumah pemotongan ayam (RPA) Tabarruk di Kabupaten Kudus.

Hal itu disampaikan Gus Yasin, sapaan akrabnya, usai meresmikan RPA Tabarruk di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Minggu (16/7/2023).

Dia mengungkapkan, kehadiran RPA Tabarruk ini diharapkan dapat mengedepankan aspek halal saat produksi. Oleh karenanya, Gus Yasin meminta seluruh karyawan selalu mematuhi aturan yang berlaku.

"Tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang berbasis syariah. Program yang dicanangkan oleh bapak presiden yang diketuai wapres ini, bisa terwujud," ujar Gus Yasin, dilansir dari portal resmi Provinsi Jawa Tengah, Senin (17/7/2023).

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menyambut baik berdirinya rumah pemotongan ayam (RPA) Tabarruk di Kabupaten Kudus. (Istimewa/Humas Jateng)

Lebih lanjut, dia mengatakan, pemerintah mendorong betul para investor untuk membangun usaha di Jateng, dengan memberikan kemudahan akses perizinan, sekaligus optimalisasi kawasan industri. 

Diharapkan dengan berbagai kebijakan yang telah digulirkan dapat mempercepat proses perizinan, sehingga lebih efektif dan efisien bagi investor. "Bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja yang banyak. Sehingga angka kemiskinan di Jateng bisa kita turunkan," tambahnya.

Usai meresmikan RPA, wagub berkesempatan meninjau langsung ruang produksi. Menurutnya, proses pemotongan ayam di tempat itu telah sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

"Setelah tukang jagal melakukan penyembelihan ayam sampai ke pembersihan darah, memakan waktu empat sampai lima menit. Yang itu yang sudah memenuhi persyaratan dari MUI maupun BPJPH," tukas Gus Yasin.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment