Sarana Jaya-IGCN Komitmen Tingkatkan Pembangunan Keberlanjutan Jakarta

17 Februari 2023 12:03
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Direktur Administrasi dan Keuangan Sarana Jaya Bima Priya Santosa menerima kunjungan IGCN di Kantor Pusat Perumda Pembangunan Sarana Jaya Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA/HO-Sarana Jaya

Sahabat.com - Perumda Pembangunan Sarana Jaya bersama Indonesia Global Compact Network (IGCN) berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan berkelanjutan di Jakarta termasuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Komitmen kami dalam menjalankan empat pilar dari Prinsip UN Global Compact salah satunya adalah anti korupsi," kata Direktur Administrasi dan Keuangan Sarana Jaya Bima Priya Santosa di sela kunjungan IGCN ke Kantor Pusat Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Bima menjelaskan, kunjungan itu sendiri untuk mempererat hubungan kedua pihak dalam membahas upaya-upaya untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau "Sustainable Development Goals", sesuai dengan visi misi PBB.

Saat kunjungan tersebut, Sarana Jaya antara lain memperkenalkan berbagai program yang telah dilaksanakan guna mendorong pembangunan berkelanjutan di Jakarta, antara lain pengembangan hunian terjangkau yang terintegrasi dan fasilitas pengolahan sampah.

Bima menjelaskan pada 2021-2022, pihaknya berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 370001:2016 atas penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan juga meluncurkan "whistle blowing system".

Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu dan Penerapan Manajemen Risiko di Sarana Jaya dilakukan untuk menjadikan perusahaan menjadi lebih transparan dan akuntabel dalam menjalankan bisnisnya.

Pihak IGCN pun memberikan apresiasi atas upaya Sarana Jaya dalam mewujudkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Kedua pihak juga sepakat meningkatkan kolaborasi dalam mengurangi dampak negatif pembangunan pada lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Sarana Jaya sebagai anggota UN Global Compact dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Jakarta," kata Direktur Eksekutif Indonesia Global Compact Network (IGCN) Josephine Satyono.

Adapun IGCN merupakan jaringan lokal UN Global Compact di Indonesia yang bertugas mempromosikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di sektor bisnis.

Sementara itu, Sarana Jaya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berfokus pada pengembangan infrastruktur, penyediaan lahan atau tanah dan pengelolaan aset di wilayah Jakarta.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment