Satgas: Babel Tanpa Penambahan COVID-19

24 Maret 2023 03:12
Penulis: Alber Laia, news
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa (Aprionis)

Sahabat.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Babel pada Jumat (24/3) tanpa penambahan kasus sehingga pasien terpapar virus corona yang menjalani isolasi tersisa 12 orang.

"Hari ini juga tidak ada penambahan pasien sembuh dan meninggal kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menyatakan tujuh kabupaten/kota tanpa penambahan kasus COVID-19 ini yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur, sehingga pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina tersisa 12 orang.

Sebanyak 12 orang pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina tersebar di Bangka Selatan 4, Bangka Tengah 3, Pangkalpinang 3 dan Bangka 2 orang pasien.

"Saat ini hanya Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19, sehingga ketiga daerah itu sudah dinyatakan zona hijau Covid-19," katanya.

Ia mengimbau selama bulan puasa Ramadhan ini, masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, sebagai antisipasi dan tidak tertular virus corona ini.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Babel Rais Haru mengatakan pelayanan vaksinasi booster pertama dan kedua di pusat layanan kesehatan masyarakat.

"Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi di rumah sakit, puskesmas dan klinik terus digencarkan, sebagai upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan tubuh masyarakat dari virus ini,” katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment