Satgas: Kepulauan Babel tanpa Penambahan COVID-19

23 Februari 2023 02:55
Penulis: Alber Laia, news
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa (ANTARA/Aprionis)

Sahabat.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tujuh kabupaten/kota di daerah itu pada Kamis, tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona sehingga pasien COVID-19 aktif tersisa delapan orang.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus baru, pasien sembuh dan pasien meninggal," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan tujuh kabupaten/kota tanpa penambahan kasus orang terpapar COVID-19 yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

"Kami bersyukur kasus COVID-19 semakin melandai dan ini akan terus pertahankan melalui kegiatan sosialisasi penerapan prokes dan vaksinasi 'booster' (penguat)," ujarnya.

Ia menyatakan dengan tidak adanya penambahan kasus ini maka pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina mandiri tersisa delapan orang, tersebar di Bangka Tengah lima orang, Pangkalpinang dua orang, dan Bangka Selatan satu orang.

"Saat ini Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur tidak ada pasien COVID-19, sehingga lima kabupaten/kota tersebut sudah dapat dikatanya zona hijau COVID-19," katanya.

Ia berharap, masyarakat tetap waspada, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19 ini.

"Masyarakat harus tetap waspada, karena virus ini masih ada dan bisa saja terjadi lonjakan kasus akibat kelalaian masyarakat menjalankan prokes," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment