Satu Tali Sling Jembatan Gantung Kali Regoyo di Lumajang Terputus

09 Februari 2023 05:32
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Pengendara melewati jembatan gantung Kali Regoyo di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. (ANTARA/HO Diskominfo Lumajang)

Sahabat.com - Satu tali sling jembatan gantung Kali Regoyo yang menghubungkan Desa Sumberwuluh dan Jugosari di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, terputus.

"Dari penuturan warga, putusnya salah satu tali sling pada jembatan gantung Kali Regoyo akibat diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah di Lumajang, Kamis.

Wakil Bupati mengatakan bahwa jembatan gantung tersebut masih bisa digunakan, tetapi dia mengimbau warga untuk berhati-hati saat melaluinya.

"Saya sudah meninjau lokasi jembatan gantung tersebut dan untuk mengantisipasi keselamatan warga, kami telah melaporkan kepada pihak kementerian agar segera diperbaiki," katanya.

Jembatan gantung Kali Regoyo yang panjangnya 150 meter merupakan jalur penting bagi warga Desa Sumberwuluh dan Desa Jugosari.

"Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki oleh pihak Kementerian PUPR," kata Wakil Bupati.

Sementara itu, petugas pos pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur melaporkan bahwa getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru terekam masing-masing dua kali pada Selasa (7/2) dan Rabu (8/2).(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment