Siswi SMP di Maluku Diduga Diperkosa Anak Ketua Fraksi DPRD Bareng 3 Temannya

23 Februari 2023 12:30
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Siswi SMP berusia 14 tahun di Seram Bagian Timur (SBT), Maluku diduga diperkosa empat orang. Salah seorang terduga pelaku diduga anak ketua fraksi di DPRD setempat.

Kasus ini tengah menjadi sorotan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Tim Dinas PPPA Kabupaten Seram Bagian Timur juga disebut sedang mendampingi pemeriksaan yang dijalani korban.

"Hari ini Selasa (21/2/2023), sedang dilakukan pendampingan Tim PPA Kabupaten Seram Bagian Timur terkait pemeriksaan kepada korban oleh polres setempat," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nahar di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Nahar mengatakan bahwa berdasarkan hasil visum, ada indikasi terjadi kekerasan seksual yang dialami korban yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama tersebut.

"Untuk pelaku saat ini masih proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian," kata dia.

Dia juga mengatakan tim SAPA KemenPPPA terus berkoordinasi dengan Pemprov Maluku untuk memantau dan melakukan pendampingan kasus ini, mengutip Antara.

Nahar juga tak menampik bahwa salah satu pelaku pemerkosaan adalah diduga anak pimpinan fraksi di DPRD setempat.

"Benar. Namun polisi masih terus memastikan dan melakukan penyelidikan serta pengembangan terkait pelaku yang lain," kata Nahar.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment