Sondang Tampubolon dan Relawan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres

18 Oktober 2023 06:37
Penulis: Mochammad Rizki, news
Silaturahmi dan konsolidasi relawan bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon.

Sahabat.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Hal ini diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) pagi.

Baca juga: Sah! Mahfud MD Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Keputusan ini disambut positif oleh kader maupun relawan. Menurut Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon, pihaknya siap 100 persen memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. 

"Hari ini kita sudah mendengar PDI Perjuangan sudah menetapkan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo yaitu Bapak Mahfud MD, dan oleh karenanya langsung hari ini kita sosialisasikan ke seluruh tim relawan Sondang Tampubolon dan juga PDI Perjuangan," ujar Sondang di sela silaturahmi dan konsolidasi relawan di Pulogadung Trade Center (PTC), Cakung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2023). 

Dalam silaturahmi dan konsolidasi sendiri, Sondang, relawan dan lainnya, sempat menyaksikan siaran langsung pengumuman nama bakal cawapres Ganjar. Mereka pun bersorak-sorai saat nama Mahfud disampaikan Megawati. Hadir dalam kesempatan itu istri dari Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida Djarot. 

Menurut Sondang, ia dan relawan tak sabar untuk bergerak menenangkan Ganjar-Mahfud. Termasuk memenangkan PDI Perjuangan di pemilu legislatif, untuk yang ketiga kalinya. 

"Bahwa kita akan sepakat memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dan tentu saja kita akan memenangkan PDI Perjuangan dan DPR RI yaitu tetap Sondang Tampubolon," jelas dia. 

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

"Maka calon wapres yang dipilih oleh PDI Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Mahfud MD," ujar Megawati disambut tepuk tangan hadirin. 

Saat menyampaikan pengumuman tersebut, Megawati didampingi Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment