Sudinkes Jaksel Catat Puluhan Ribu Orang Terima Vaksin Booster Kedua

06 Februari 2023 06:20
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Peserta mengikuti vaksinasi booster kedua yang diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (01/02/2023). ANTARA/Fitra Ashari

Sahabat.com - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan mencatat puluhan ribu orang sudah menerima vaksinasi vaksinasi COVID-19 dosis keempat atau booster kedua  sampai dengan awal Februari.
 
"Berdasarkan data dari Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), fasilitas kesehatan Jakarta Selatan sudah memberikan vaksinasi booster kedua kepada sebanyak 64.875 orang baik warga Jakarta Selatan maupun di luar Jakarta Selatan," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati saat dihubungi, di Jakarta, Senin.
 
Yudi merinci jika dilihat data berdasarkan KTP berdomisili Jakarta Selatan, sudah 50.368 warga yang mendapatkan booster kedua.
 
Yudi  mengatakan vaksinasi ini akan terus digelar fasilitas kesehatan pemerintah kepada warga untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
 
Syarat untuk mendapatkan vaksinasi, cukup membawa KTP saja," kata dia.
 
Sebelumnya, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan menyiapkan ribuan vaksin COVID-19 dosis keempat atau booster kedua di seluruh puskesmas kecamatan untuk menekan penyebaran penyakit yang menyerang saluran pernafasan ini.
 
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) juga membuka layanan vaksinasi COVID-19 dosis keempat atau booster kedua selama satu bulan penuh di Februari 2023, kecuali Sabtu dan Minggu di kantor Wali Kota.
 
Sebelumnya, Analis Kebijakan Ahli Muda selaku Sub Koordinator Urusan Kesehatan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Selatan Budi Sulistiyo mengatakan kegiatan ini dalam upaya mempercepat vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya.
 
“Pelayanan vaksinasi berlangsung selama satu bulan dari 1 hingga 28 Februari, dengan kuota per hari 300 orang,” jelas Budi dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan vaksinasi booster kedua jenis Pfizer ini diperuntukkan bagi pegawai di lingkup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan masyarakat umum.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment