Tabrakan Maut di Semarang! Kereta Argo Bromo Vs Xenia, Dua Orang Tewas

23 Februari 2023 11:46
Penulis: Ramses Manurung, news
Tabrakan maut Kereta Api Argo Bromo dengan mobil Xenia di Semarang/ist

Sahabat.com - Tabrakan maut terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu, jalan di lingkungan Purwosari, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Kamis (23/2/2023). Mobil Xenia yang berisi beberapa penumpang ditabrak Kereta Api Argo Bromo. Dua orang yakni pengendara dan penumpang mobil dilaporkan tewas di lokasi kejadian. 

Kecelakaan tragis tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dua korban meninggal dunia atas nama Alif Muchtarudin (55 tahun), warga Jalan Manggasari No 58 RT 03/ RW 04 Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.

"Sementara satu korban meninggal dunia berjenis kelamin perempuan yang yang belum diketahui identitasnya," ujar Kapolrestabes, Kamis (23/2/2023).

Menurut keterangan saksi mata, bermula saat minibus Daihatsu Xenia warna silver yang dikemudikan oleh Alif Muchtarudin berjalan dari arah Jalan Arteri Yos Sudarso menuju Kaligawe (utara ke selatan).

Saat akan menyeberang di perlintasan sebidang tanpa palang pintu, melintas Kereta Api Argo Bromo, yang datang dari arah Stasiun Pasarturi menuju Stasiun Gambir (dari timur menuju ke barat).

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan pun tidak dapat dihindari. 

"Dugaan Sementara, pengemudi minibus kurang waspada saat akan menyeberang di perlintasan sebidang tanpa palang pintu, sehingga tidak mengetahui ada kereta api sedang melintas," tuturnya.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment