Terdampak Banjir, TPS 100 dan TPS 99 Pondok Safari Indah Tangsel Tunda Pencoblosan

14 Februari 2024 15:32
Penulis: Adiantoro, news
Ketua KPPS TPS 100 Gilang Cempaka (kanan) mengungkapkan, pihaknya tidak bisa melaksanakan pencoblosan sesuai jadwal akibat lokasi TPS dilanda banjir. (Dok/NTV)

Sahabat.com - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak Rabu (14/2/2024) dini hari mengakibatkan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Pondok Aren, terdampak banjir. 

TPS yang terdampak banjir direkomendasikan menunda pencoblosan. Di antaranya adalah TPS 100 dan TPS 99 di Pondok Safari Indah, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangsel.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 100 Gilang Cempaka mengungkapkan, pihaknya tidak bisa melaksanakan pencoblosan sesuai jadwal akibat lokasi TPS 100 dilanda banjir. Ketinggian banjir bahkan mencapai pinggang orang dewasa.

"Semalam itu hujannya deras sampai menjelang pencoblosan. Ketinggian banjir sampai sepigang orang dewasa. Kondisi ini tidak memungkinkan TPS 100  menggelar pemungutan suara," ujar Gilang saat ditemui, Rabu (14/2/2024).

Pihaknya, ungkap dia, telah melakukan komunikasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten guna memastikan pencoblosan bisa dilakukan atau tidak.

"Pihak KPU tanya kotak suaranya aman atau nggak? Saya bilang kotak suara aman. Akhirnya saya selaku Ketua KPPS TPS 100 dan Ketua TPS 99 serta anggota berunding, juga ada perwakilan RT dan RW-nya. Akhirnya kami sepakat pelaksanaan pencoblosan ditunda," sambungnya. 

Dia mengungkapkan pelaksanaan pencoblosan di TPS 100 dan TPS 99 akan dilaksanakan pada Sabtu, 17 Februari 2024. Gilang mengaku di TPS 100 terdapat 274 yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan terdapat penambahan sebanyak 12 orang.

"Tadinya diputuskan pencoblosan dilakukan besok (Kamis, 15 Februari). Tapi kami berpikir kalau hari biasa partisipasi warga untuk mencoblos berkurang karena rata-rata di sini kerja semua, juga tidak bisa libur atau cuti. Makanya kita komunikasi ke pihak Kelurahan untuk disampaikan kepada KPU Provinsi agar pemungutan suara dilakukan Sabtu," sebutnya.

Meski terjadi penundaan, dia berharap warga tetap antusias untuk melakukan pencoblosan pada Pemilu 2024. "Semoga warga tetap antusias. Harapannya semua yang terdaftar dalam DPT bisa mencoblos, jangan sampai ada yang golput," tukas Gilang.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment