Ternyata Ridwan Kamil yang Bikin Rian Ernest Gabung Golkar

02 Februari 2023 00:36
Penulis: Mochammad Rizki, news
Rian Ernest saat diumumkan bergabung dengan Golkar. (Net)

Sahabat.com - Politikus muda Rian Ernest gabung ke Partai Golkar. Ini terjadi usai dirinya keluar dari PSI. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) yang juga Waketum DPP Partai Golkar, mengaku bahwa dirinya yang mengajak Rian gabung ke Golkar.

"Saya baru menggaet kader dari PSI, namanya Rian Ernest," ujar RK di Medan, kala ditanya apa kiat-kiat dia untuk menggaet kader baru masuk Golkar, Rabu (1/2/2023).

Dia berharap dengan bergabungnya ia dan Rian Ernest, semakin bayak tokoh muda yang terinspirasi untuk gabung ke Partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto tersebut.

"Mudah-mudahan banyak tokoh-tokoh muda lain yang terinspirasi untuk gabung bersama saya, bersama Rian Ernest," kata dia.

Ridwan mengibaratkan partai tersebut adalah kendaraan, yang dikendalikan oleh orang di dalamnya. Sehingga menurutnya semakin banyak anak muda yang berkualitas masuk, maka partai tersebut akan semakin berkualitas.

"Karena partai itu adalah kendaraan yang maju mundurnya adalah gimana kita yang di dalamnya, kalau makin banyak yang datang berkualitas pasti partai itu berkualitas," tandasnya.

Diketahui, Rian Ernest mengundurkan diri dari PSI meskipun sudah empat tahun di partai itu. Usai mengundurkan diri dari PSI, Rian kemudian bergabung dengan Partai Golkar.

Pada Selasa (31/1/2023), Rian secara resmi diumumkan bergabung dengan Partai Golkar. Saat ini dia menjabat sebagai Ketua Biro Pemuda DPD Golkar DKI Jakarta.

"Hari ini kita berkumpul untuk memperkenalkan salah satu pengurus Partai Golkar DKI Jakarta, Ketua Biro Pemuda yang baru yaitu Rian Ernest," ujar Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Selasa (31/1/2023).

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment