Terpilih Secara Aklamasi, Frendy Siahaan Siap Perkuat Soliditas Alumni Fakultas Hukum UPN 'Veteran' Jakarta

11 Desember 2023 14:51
Penulis: Adiantoro, news
Frendy Siahaan, S.H., M.Ikom., M.H., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) periode 2023-2027. (Istimewa)

Sahabat.com - Frendy Siahaan, S.H., M.Ikom., M.H., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) periode 2023-2027.

Dia juga merupakan CEO & Founder Spirit of Justice Law Firm, Staff Ahli DPR RI, Legal Head Nusantara TV (NT Corp) dan Direktur Hukum Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI), IKA Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia, dan Ketua Dewan Penasehat Himpunan Mahasiswa Hukum Sumatera Utara.

"Dengan terpilih sebagai Ketua Alumni Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Jakarta, saya berkeinginan memperkuat soliditas alumni, baik yang senior maupun junior," ujar Frendy usai terpilih pada acara yang dihelat di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum UPN "Veteran" Jakarta, pada Sabtu (9/12/2023).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan memperkuat silaturahmi antar alumni untuk membangun sumber daya manusia (SDM) alumni Fakultas Hukum UPN "Veteran" Jakarta sehingga bisa berkompetisi baik di lingkungan pekerjaan serta menciptakan kader-kader hukum yang berkualitas agar menjadi praktisi hukum yang memiliki daya saing baik di dunia advokat, kejaksaan, hakim maupun lembaga hukum lainnya.

"Paling penting adalah bagaimana menciptakan SDM alumni Fakultas Hukum UPN 'Veteran' Jakarta yang berkualitas agar bisa memberikan kontribusi di bidang hukum. Karena di Indonesia hukum harus menjadi panglima tertinggi. Hal ini agar rasa keadilan bisa ditegakkan dan dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, 
masyarakat juga harus mendapatkan pengetahuan hukum," lanjutnya.

Dia berharap kepengurusan yang baru ini dapat bersinergi dan saling bergandengan tangan untuk kemajuan alumni. 

"Membesarkan alumni Fakultas Hukum UPN 'Veteran' Jakarta ini tidak cukup satu kepala, tetapi harus melibatkan semua pihak. Alumni ini nantinya bisa berdiskusi dan saling bertukar pikiran. Saya ingin menjadi pemimpin yang fleksibel, tapi juga tegas. Fleksibel itu mau menerima masukan dari struktur kepengurusan yang ada," tambah Frendy.

Dia juga mengucapkan terima kasih Dewan Penasehat Alumni UPN "Veteran" Indonesia, SB Hamid, BAc.,S.IP., MBA, dan Ketua Umum UPN "Veteran" Indonesia, Suparwo Abdullah, Dekan Fakultas Hukum UPNVJ, Dr. Suherman, S.H., LL.M., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Slamet Tri Wahyudi, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Beniharmoni Harefa, S.H., LL.M., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Taupiqqurahman, S.H., M.KN., dan seluruh alumni Fakultas Hukum UPN "Veteran" Jakarta.

"UPN Veteran Jakarta merupakan universitas yang lahir dari rahim bela negara yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia," tukas Frendy. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment