Tim SAR Temukan Warga Sumsel Meninggal di Laut Sumbawa Barat

19 Februari 2023 06:37
Penulis: Alber Laia, news
Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang warga Desa Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Sumatera Selatan, bernama Ibrahim Ghozali (28), yang tenggelam di Pantai Lawar, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (18/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas

Sahabat.com - Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram menemukan mayat seorang warga Desa Wonosari, Sumatera Selatan bernama Ibrahim Ghozali (28) yang tenggelam di Pantai Lawar, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (18/2) pukul 17.00 Wita.

"Korban ditemukan di dasar laut pada Minggu, pukul 10.30 Wita, masih di sekitar lokasi kejadian," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Mataram, Muhdar, dalam keterangan resmi di Mataram, Minggu.

Informasi yang diterima, kata dia, kejadian berawal ketika korban berenang bersama dua rekannya di Pantai Lawar, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat, pada Sabtu (18/2). Namun, tiba-tiba korban tenggelam terseret arus laut sekitar pukul 17.00 Wita.

Kantor SAR Mataram yang mendapatkan laporan atas peristiwa tersebut mengerahkan personel Pos SAR Sumbawa untuk melakukan upaya pencarian korban yang diketahui tinggal di wilayah Desa Sekongkang.

Upaya pencarian juga melibatkan tim SAR gabungan yang berasal dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat, anggota TNI, polisi, karyawan PT Amman Mineral, dan warga setempat.

"Pencarian oleh tim SAR gabungan sudah dilakukan sejak kemarin (Sabtu)," ujar Muhdar.

Ia mengatakan setelah dilakukan pencarian dari permukaan air menggunakan perahu karet bermesin dan melalui penyelaman di sekitar lokasi kejadian, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Benete, Kabupaten Sumbawa Barat untuk diserahkan ke pihak medis.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dihentikan," ucap Muhdar.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment