TNI Sasar Siswa Perbatasan di Bengkayang Jadi Prajurit

13 Februari 2023 11:18
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kampanye penerimaan prajurit TNI AD di perbatasan (ANTARA/Wati)

Sahabat.com - TNI melalui Koramil Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat mengampanyekan penerimaan calon prajurit TNI-AD yang menyasar siswa dari wilayah perbatasan sebagai prioritas utama dengan mendatangi SMAN 1 Jagoi Babang.
 
"Kegiatan kampanye ini dapat meningkatkan animo para pemuda atau pemudi perbatasan untuk menjadi prajurit sebagai prioritas utama. Kampanye di perbatasan ini juga merupakan program Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka mendukung kegiatan penerimaan prajurit yang bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat masyarakat serta meningkatkan antusiasme pemuda di wilayah perbatasan," ujar Danramil 1202-09 Jagoi Babang, Kapten Inf Taufik Wiramansyah saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA N 01 Jagoi Babang, Azarudin sangat mengapresiasi kunjungan dari Danramil beserta anggota, dan ia mengharapkan penerimaan Calon Anggota TNI-AD mendapatkan kuota khusus bagi siswa siswi di wilayah perbatasan khususnya SMAN 01 Jagoi Babang.

“Kita berharap ada kuota khusus bagi siswa-siswi di perbatasan yang di berikan oleh TNI AD, itu permintaan kita," ujar Azarudin.

Azarudin juga mengatakan bahwa siswa dan siswi  yang ingin masuk menjadi TNI AD memiliki semangat yang tinggi. Menurutnya tahun ini ada beberapa siswa dan siswi yang sudah dipersiapkan dan telah menjalani proses pembentukan pembinaan fisik maupun mental.

“Dalam hal ini kita bekerja sama dengan pihak Koramil 1202-09/Jgb untuk menyiapkan segala sesuatunya sebelum tes dan seleksi diadakan," terangnya.

Sebelum Kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD Danramil 1202 Jagoi Babang mengikuti upacara kenaikan bendera merah putih sebagai Irup di SMAN 01 Jagoi Babang dan bersilaturahmi serta menjelaskan tujuan tentang kampanye penerimaan Prajurit TNI-AD kepada guru guru SMAN 01 Jagoi Babang.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment