TPS 106 Sambilegi Tempat Mahfud MD Nyoblos Dihias bak Acara Hajatan

13 Februari 2024 15:41
Penulis: Ramses Manurung, news
TPS 106 Sambilegi, Sleman, Yogyakarta  tempat Mahfud MD nyoblos dihias/ist

Sahabat.com-Pemilihan presiden 2024 memiliki makna spesial bagi masyarakat Padukuhan Sambilegi Lor Maguwoharjo Depok Sleman, Yogyakarta memiliki makna spesial. Karena salah satu warga mereka yakni Mahfud MD maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Apalagi pada hari pemungutan suara, besok Rabu, 14 Februari 2024, Mahfud akan melakukan pencoblosan di TPS 106 Sambilegi yang berada di Dusun Sambileg Lor RT 02 RW 53 Maguwoharjo Depok Sleman yang hanya berjarak 100 meter dari kediamannya di RT 01.. 

Sebagai ungkapan rasa bahagia, warga pun menghiasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) bak tempat hajatan dengan latarbelakang gambar rumah khas Yogyakarta.

Menurut Ahmad Ahsan Al Hanief, salah satu anggota Karangtaruna Sambilegi Lor yang bertugas mendekorasi TPS 106 inisiatif tersebut dilakukan untuk menyambut Mahfud MD kembali  ke rumah. 

"Pak Mahfud sudah lama tercatat sebagai warga Sambilegi Lor. Sejak tahun 1985. Tetapi Beliau jarang balik kesini. Ya ke sini hanya sesekali. Kan beliau sangat sibuk," ujar Ahmad, Selasa (13/2/2024). 

Berkat kreatifitas warga, TPS 106 Sambilegi terlihat keren. Dominasi warna bendera Merah Putih dan karpet warna merah dipercantik dengan hiasan aneka bunga seolah menunjukkan rasa bahagia warga menyambut warga kebanggaan yang kini menjadi Cawapres.

Baca juga: Masa Tenang: Mahfud MD Ibadah Umrah, Ganjar Sowan ke Berbagai Pihak

Ahmad menjelaskan proses mempercantik TPS 106 Sambilegi dikerjakan dalam tiga hari terakhir. Setelah mendapatkan kabar fix jika Mahfud MD bakal mencoblos di Sambilegi Lor, maka warga kemudian berembug untuk mengkonsep TPS 106.

"Karena itu konsep kami ya menyambut kembali beliau pulang ke rumah," tuturnya.

Untuk menghadirkan nuansa nostalgia dengan momen pertama kali Mahfud MD datang ke Dusun Sambilegi tahun 1985 silam dipasang sebuah foto rumah jawa dikelilingi pohon sebagai latarbelakang. Di saat suasana Dusun Sambilegi belum sepadat sekarang dan masih banyak ditumbuhi pohon-pohon layaknya hutan.

Mengenai biaya yang diperlukan untuk mempercantik TPS 106 Sambilegi, diambil dari uang kas milik Dusun sambilegi Lor dan sumbangan dari beberapa warga.

Di TPS 106 Sambilegi bakal ada 274 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT). Mahfud MD bersama keluarga bakal menyalurkan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari 2024 sekira pukul 07.30 WIB. Karena pukul 08.00 WIB Mahfud harus bertolak kembali ke Jakarta.

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment