Tukang Tewas Tertimpa Tembok Rumah yang Direnovasi

27 Maret 2023 15:19
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Tembok rumah yang tengah direnovasi roboh di Jakarta Barat akibat angin kencang. Satu orang tewas akibat insiden ini, sementara dua lainnya terluka.

"Korban meninggal dunia satu orang, luka-luka dua orang," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syafrudin, Minggu (26/3/2023).

Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah di Jalan Raya Srengseng, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pukul 16.20 WIB. Tembok roboh diduga terkena angin kencang.

"Tembok sisi kanan dari rumah yang sedang direnovasi terkena angin kencang dan roboh menimpa 3 pekerja," tutur Syafrudin.

Sebanyak 7 personel damkar tiba di lokasi begitu mendapatkan laporan. Korban selesai dievakuasi pada Minggu (26/3/2023), sekitar pukul 18.04 WIB.

Pihak keluarga tak melanjutkan kasus tersebut untuk diselidiki. Mereka menganggap insiden tembok roboh yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan luka tersebut sebagai sebuah musibah.

"Ya sebagai musibah dari pihak keluarga dan tidak mempermasalahkannya," ujar Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah, Senin (27/3/2023 ).

Ubaidillah mengatakan pihak mandor juga bertanggung jawab kepada keluarga korban.

"Pihak mandornya bertanggung jawab penuh, biaya pengobatan dan penguburannya," kata dia.

Berdasarkan informasi, pihak damkar mendapatkan informasi peristiwa tembok roboh terjadi saat saksi dan rekan-rekannya memperbaiki rumah. Kemudian, saksi ke bawah untuk mengambil kawat.

"Tiba-tiba angin kencang berembus. Lalu, tembok samping kanan rumah yang sedang direnovasi rubuh dan menimpa tiga korban," kata Damkar DKI Jakarta lewat akun Instagram @humasjakfire.

Dua orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia. Korban luka-luka segera dilarikan ke rumah sakit (RS) untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

"Sementara korban yang meninggal dunia terjebak di bawah tembok yang runtuh," katanya.

"Petugas berupaya memotong kerangka besi pada tembok agar korban bisa dikeluarkan," imbuhnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment