Ucapkan Selamat Idul Adha 1444 H, Jokowi: Berkurban Mengejawantahkan Rasa Syukur dan Ikhlas atas Nikmat dari Allah SWT

29 Juni 2023 02:20
Penulis: Adiantoro, news
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BPMI Setpres)

Sahabat.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada seluruh umat Muslim di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Kepala Negara melalui akun media sosial resminya @jokowi pada Kamis (29/6/2023). 

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Dengan berkurban kita mengejawantahkan rasa syukur dan ikhlas atas nikmat dan berkah dari Allah SWT," kata Presiden Jokowi di akun Instagram dan Twitter resminya, dikutip Nusantaratv.com, Kamis (29/6/2023).

Presiden Jokowi berharap momen Idul Adha ini menjadi penyemangat agar dapat melangkah maju dalam naungan rida-Nya.

"Semoga menjadi semangat untuk melangkah maju di bawah payung rida dan perlindungan-Nya," lanjut Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) ke-16 (2005-2012) itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta. Orang nomor satu di Tanah Air itu terlihat shalat bersama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, yang juga adik iparnya.

Presiden Jokowi mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam terlihat khusyuk mengikuti shalat dan mendengar khutbah. Usai shalat, dia menyapa para jamaah lain. Presiden Jokowi menyalami satu persatu warga yang mendatangi. Sedangkan yang bertindak sebagai imam dan khatib adalah Jauhar Mustofa. 

Jauhar bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama. Tema khutbah shalat Idul Adha 1444 Hijriah ini adalah "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment