Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Ganjar Pamitan dan Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Jateng

17 Agustus 2023 08:48
Penulis: Adiantoro, news
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara HUT RI ke-78 tingkat provinsi Jateng, di Lapangan Pancasila (Simpanglima), Kota Semarang, Kamis (17/8/2023).  (Istimewa/Diskominfo Jateng)

Sahabat.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara HUT RI ke-78 tingkat provinsi Jateng, di Lapangan Pancasila (Simpanglima), Kota Semarang, Kamis (17/8/2023). 

Dalam kesempatan itu, Ganjar dan Wakil Gubernur (Wagub) Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) pamit undur diri dari jabatan karena masa jabatannya habis pada 5 September 2023.

"Disini ada saya dengan istri termasuk Gus Yasin dan istri. Kami menyampaikan terima kasih pada banyak hal atas partisipasi dari seluruh kelompok masyarakat yang luar biasa membantu, menjaga serta merawat Jateng," kata Ganjar.

"Semoga persaudaraan erat kita ini jadi pemicu perdamaian dan kemajuan di seluruh Indonesia, di seluruh penjuru Nusantara," lanjutnya.

Ganjar dan Gus Yasin mengaku senang bisa memimpin Jawa Tengah selama 10 tahun sejak 2014. Dia menyampaikan permohonan maaf selama menjabat.

"Selama menjabat, pasti ada yang kurang dan tidak berkenan. Kami mohon maaf," tambah Ganjar. 

Dia berharap situasi Jawa Tengah tetap kondusif meski sebentar lagi masuk dalam masa Pilpres 2024.

"Jangan karena situasi yang berbeda kemudian kita mencoba membelah diri. Apalagi dengan isu-isu yang tidak benar. Kita harus menjaga kemerdekaan. Kita izin pamit, terimaksih dan maaf," tukas Ganjar.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment