Viral Video KKB Teroris Ancam Tembak Mati Pilot Susi Air

15 Februari 2023 07:07
Penulis: Ramses Manurung, news
Pilot pesawat Susi Air Kapten Philips Max Merthens disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya/ist

Sahabat.com - Sekelompok orang yang mengklaim sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM)melalui sebuah rekaman video melontarkan ancaman akan menembak mati pilot pesawat Susi Air Kapten Philips Max Merthens.

Diketahui, pilot pesawat Susi Air Kapten Philips Max Merthens disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Satgas Operasi Damai Cartenz telah menggelar operasi pencarian terhadap Pilot Pesawat Susi Air Kapten Philips Max Merthens yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Dalam video terlihat sejumlah warga yang mengklaim sebagai TPNPB-OPM mengelilingi sang pilot di sebuah tempat.

"Kami tangkap pilot," kata salah satu anggota TPNPB-OPM, Rabu (15/2/2023).

Mereka bahkan mengancam akan membunuh pilot tersebut apabila TNI-Polri tidak mundur dan mengejar KKB teroris di belantara Papua.

"TNI-Polri tidak boleh mengejar kami. Kalau mengejar kami, kalau masuk kemana-mana itu kami akan tembak pilot," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan bahwa pilot pesawat Susi Air Kapten Philips Max Merthens saat ini bersama KKB pimpinan Egianus Kogoya di Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan

"Memang benar pilot tersebut bersama kelompok KKB pimpinan Egianus di Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan," katanya di Jayapura.

Namun demikian, belum bisa memastikan di mana lokasinya.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment