Wali Kota Depok Motivasi Warga untuk Perbanyak Ibadah Selama Ramadhan

24 Maret 2023 03:10
Penulis: Alber Laia, news
Wali Kota Depok Mohammad Idris. (ANTARA/Feru Lantara)

Sahabat.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris memotivasi warga Muslim di wilayahnya untuk memperbanyak ibadah semasa bulan Ramadhan.

Di Depok, Jawa Barat, Jumat, dia mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah masa untuk memperbanyak membaca Al Quran dan memahami maknanya.

"Ramadhan itu musim tilawah (Al Quran). Jadi, kalau Ramadan dijadikan musim tilawah insya Allah menjadi ahli tilawah, dan jangan sampai Ramadhan dijadikan tilawah musiman," katanya.

Dalam upaya memotivasi warga untuk meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Depok menyelenggarakan Tarawih Keliling atau Tarling, yang mencakup acara ceramah dari para ustadz, di masjid-masjid.

Tarling akan dilaksanakan mulai 27 Maret 2023 di masjid yang ada di wilayah Kecamatan Bojongsari.

"Untuk Kecamatan Tapos kegiatan Tarling Ramadhan 1444 Hijriah akan diadakan 3 April 2023 di Kelurahan Ciampaeun," kata Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan bahwa selain menjadi pusat kegiatan ibadah, masjid mestinya juga dijadikan sebagai pusat kegiatan sosial.

"Masjid dari dulu zaman Rasulullah SAW menjadi pusat kegiatan umat, utamanya untuk ibadah shalat, termasuk ibadah yang konteksnya kesejahteraan masyarakat, seperti mengumpulkan zakat," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment