Wapres Harap Pemimpin Terpilih Bawa Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

14 Februari 2024 12:54
Penulis: Adiantoro, news
Wapres KH Ma'ruf Amin berharap pemimpin terpilih bisa membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera. (EP/RJP-BPMI Setwapres)

Sahabat.com - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin berharap agar pemilihan umum (Pemilu) 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang sanggup membawa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera.

Dia juga berpesan kepada para pemimpin yang terpilih nantinya agar dapat merangkul seluruh pihak, baik yang mendukung maupun tidak mendukungnya.

"Pesannya itu supaya dia bisa membawa negara ini dan merangkul semua pihak baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung. Jadi untuk menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan bukan pemimpin kelompok," ujar Wapres di Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/2/2024).

Orang nomor dua di Tanah Air itu memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033, Taman Arcadia Mediterania, RW 14/RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Wapres mengungkapkan, pesta demokrasi lima tahunan ini sangat penting untuk menentukan para pemimpin bangsa ke depan.

Sementara soal penyelenggaraan Pemilu, Wapres menyampaikan harapannya agar berjalan dengan damai dan lancar, serta menjunjung tinggi asas-asas Pemilu, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber-Jurdil). Dengan demikian, hasilnya juga akan sah secara hukum (legitimate) dan diterima oleh seluruh pihak.

"Dan supaya ini memang hasilnya bisa diterima oleh semua pihak dan keadaan menjadi damai, tenang, dan tidak ada masalah ke depannya. Sehingga, negara kita akan stabil dan pembangunan kita tidak terganggu, keutuhan bangsa tetap terjaga," pesannya.

Selain itu, tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya juga menjadi hal yang sangat penting dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu. Untuk itu, Wapres kembali mengajak kepada masyarakat yang memiliki hak suara untuk segera datang ke TPS yang sudah ditentukan untuk memberikan suaranya.

"Oleh karena itu, semua masyarakat harus memilih, harus ikut menggunakan hak pilihnya di dalam rangka menentukan pemimpin kita ke depan," imbau Wapres.

Setelah mencoblos, Wapres menyampaikan jika dirinya akan ikut memantau hasil hitung cepat (quick count) Pemilu di kediaman pribadinya yang berlokasi tidak jauh dari TPS. "(Memantau) di rumah. Kan dekat sini rumahnya," tukas Wapres.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment