Wapres Serahkan Beasiswa Pendidikan Kepada Mahasiswa UIN Ar-Raniry

31 Maret 2023 06:00
Penulis: Supriyanto, news
Wapres K.H. Ma'ruf Amin (wapresri.go.id)

Sahabat.com - Usai memberikan kuliah umum di UIN Ar-Raniry, Jalan Syeikh Abdul Rauf, Darussalam, Banda Aceh, di tempat yang sama, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan BAZNAZ berupa beasiswa pendidikan, Kamis (30/03/2023).

Bantuan diberikan secara simbolis kepada 3 orang mahasiswa, yaitu Nurul Maghfirah, Ramadhani, dan Bahrumsah Bancin. Ketiga penerima adalah mahasiswa aktif yang menempuh studi di UIN Ar-Raniry pada Fakultas Syariah dan Hukum dengan jurusan Hukum Keluarga serta Fakultas Adab dan Humaniora dengan jurusan Sejarah Peradaban Islam.

Penyerahan beasiswa tersebut merupakan pelaksanaan Program Satu Keluarga Satu Sarjana dan Muallaf dengan total nilai beasiswa sebesar Rp. 2.785.959.000,- selama 1 tahun untuk 198 orang mahasiswa program Diploma 3 dan Strata 1.

Diharapkan, melalui bantuan ini akan semakin banyak generasi penerus bangsa yang menempuh pendidikan hingga tingkat atas dan nantinya dapat mengamalkan ilmu tersebut langsung ke masyarakat.

Hadir mendampingi Wapres dalam penyerahan beasiswa Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Mujiburrahman dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi (NN/RJP, BPMI - Setwapres)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment