Warga diajak manfaatkan GOR Jatiuwung Tangerang untuk banyak Kegiatan

21 Februari 2023 06:52
Penulis: Alber Laia, news
Ilustrasi - Seniman menyelesaikan mural bertema Ramadan saat kompetisi mural di Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, Minggu (27/3/2022). ANTARA FOTO/Fauzan/pras.

Sahabat.com  - Camat Jatiuwung, Kota Tangerang, Edih mengajak warga memanfaatkan Gelanggang Olahraga (GOR) Mini Serbaguna Keroncong untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan, yang tak hanya sekadar olahraga.

"Dengan adanya GOR Mini Serbaguna Keroncong ini, masyarakat tak lagi kesulitan lokasi atau ruangan untuk melakukan aktivitas kemasyarakatan. Dengan ini, masyarakat Jatiuwung akan lebih guyub dan kompak untuk kemajuan Kota Tangerang," katanya dalam keterangannya di Tangerang, Banten, Selasa.

Ia mengatakan Pemkot Tangerang pada 2022 telah melakukan pembangunan fisik maupun nonfisik di Kecamatan Jatiuwung di antaranya satu unit pembangunan GOR Mini Serbaguna Keroncong, 29 unit bedah rumah, 15 ruas jalan jembatan dan trotoar, 13 titik tata air drainase dan turap, serta 67 titik pemasangan PJU.

Sedangkan, pembangunan nonfisik ialah pemberian bantuan Tangerang Cerdas pada 1.163 siswa, bantuan biaya personal peserta didik atau BOP ke 8.079 siswa, serta bantuan stimulan kepada 716 orang RT/RW, amil, marbot, guru ngaji dan pengurus posyandu.

"Semua pembangunan yang dilakukan pastinya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Jatiuwung. Namun, di 2022 ini Kecamatan Jatiuwung resmi memiliki GOR Mini Keroncong yang dapat dimanfaatkan masyarakat umum khususnya Kecamatan Jatiuwung," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan program pembangunan yang dilakukan pemkot bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan potensi yang ada setiap wilayah.

Dirinya berharap aset yang sudah ada agar dapat dimanfaatkan dan dijaga karena merupakan fasilitas bersama.

Ia pun juga berharap dari keberadaan GOR dapat melahirkan gagasan untuk pembangunan wilayah yang berkelanjutan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment