Warga Kota Kupang Tangani Sampah Untuk Dukung Gerakan HPSN 2023

21 Februari 2023 09:00
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur secara serempak menangani sampah di jalan-jalan umum dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Selasa (21/2/2023). (ANTARA/Benny Jahang)

Sahabat.com - Warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur secara serempak menangani sampah di kawasan pemukiman masyarakat dan fasilitas umum dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023.

"Hari ini seluruh masyarakat Kota Kupang secara serempak membersihkan sampah di lingkungan masing-masing dalam rangka HPSN yang berlangsung 21 Februari 2023," kata Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh di Kupang, Selasa.

Pemerintah Kota Kupang mewajibkan seluruh warga di ibu kota Provinsi NTT itu untuk menangani berbagai jenis sampah di lingkungan masing-masing demi terwujudnya daerah setempat yang bersih dan nyaman.

Dia menjelaskan seluruh instansi pemerintah Provinsi NTT maupun BUMN, perbankan , lembaga pendidikan, lembaga keagamaan dan organisasi massa di Kota Kupang wajib menangani sampah di sekitar kantor masing-masing.

"Kegiatan membersihkan sampah ini merupakan gerakan massal dilakukan di Kota Kupang dalam memperingati HPSN 2023 sehingga semua masyarakat diwajibkan untuk membersihkan sampah dalam lingkungan masing-masing. Kami sudah memberitahukan kegiatan ini kepada semua ketua-ketua RT di setiap kelurahan," kata dia

George Melkianus Hadjoh mengatakan momentum HPSN akan menjadi sejarah tersendiri bagi Kota Kupang untuk bangkit dan bersih dari sampah, khususnya sampah plastik karena seluruh warga terlibat langsung dalam kegiatan penanganan sampah.

"Kami mengimbau kepada semua RT dan RW sebagai garda terdepan pemerintah di tengah masyarakat agar mengajak seluruh warga membersihkan lingkungan pada waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 15.30 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Ini akan menjadi sejarah bagi Kota Kupang, ayo kita tunjukkan kepada dunia Kota Kupang bersih Kota Kupang bebas sampah," katanya.

Ia menyampaikan apresiasi terhadap warga dan semua pihak di Kota Kupang yang ikut serta dalam kegiatan penanganan sampah, terutama sampah plastik.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment