Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Gelar Kegiatan Baksos di Cipinang Melayu Jakarta Timur

30 November 2023 14:11
Penulis: Arfa Gandhi, news
Yayasan Nusantara Membangun Bangsa bersama warga Cipinang Melayu

Sahabat.com - Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) menggelar kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023 di Cipinang Melayu, RT03/RW06, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/11/2023) pagi.

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini diramaikan oleh ratusan warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur, dengan penuh semangat dan antusias meski rintikan hujan sedikit membasahi lokasi.

Bahkan, semangat dari para warga juga semakin terlihat saat kehadiran Ketua Umum Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB), Lince Berliana Tobing bersama sejumlah anggota tiba di lokasi kegiatan.

Untuk mencairkan suasana, Ibu Lince Berliana langsung menantang para warga dengan memberikan sejumlah pertanyaan seputar sejarah Republik Indonesia pada sesi games diawal kegiatan, mulai dari nama pahlawan, membacakan isi teks proklamasi, teks Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

"Sebutkan nama pahlawan dari Sumatera Utara," tanya Ibu Lince kepada warga.

Pertanyaan itu pun langsung disambut dengan sorak sorai dari para warga yang berebut tunjuk tangan untuk menjawab.

"Sisingamangaraja," jawab seorang warga yang ditunjuk maju kedepan dan diberikan hadiah uang tunai oleh Ibu Lince karena jawabannya benar.

Setelah sesi games tanya jawab selesai, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan paket sembako yang tutup dengan foto bersama.

Ibu Lince Berliana mengatakan, kedatangan Yayasan Nusantara Membangun Bangsa pagi ini, untuk menyapa dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Kami Yayasan Nusantara Membangun Bangsa peduli dan selalu memperhatikan masyarakat yang memang harus diberikan bantuan," kata Ibu Lince.

Ia juga berharap bantuan sembako tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Cipinang Melayu.

"Kita sudah bergerak memberikan bantuan sejak masih ada Covid-19. Saat itu kita selalu keliling memberikan bantuan kepada warga di Jakarta dan beberapa provinsi lain. Semoga kedatangan kami kali ini dapat memberikan manfaat kepada warga disini," ujar Ibu Lince.

Sementara itu, seorang warga bernama Siti Umroh atau yang akrab disapa Umi mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Nusantara Membangun Bangsa yang sudah peduli memberikan bantuan sembako kepada warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah bisa kebantu, kebetulan dirumah lagi gak ada, dapet sembako Alhamdulillah," ungkap Umi.

Sebagai informasi, kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Pahlawan yang digelar Yayasan Nusantara Membangun Bangsa hari ini berlangsung di dua lokasi. Warga Cipinang Melayu menjadi titik lokasi pertama yang mendapatkan bantuan paket sembako. Setelah itu, kegiatan bakti sosial kembali dilanjutkan di wilayah Kramatjati, Jakarta Timur.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment