2 Pelaku Pembobol ATM di Bogor Hampir Rp1 Miliar, Ditembak karena Berusaha Kabur

01 Maret 2023 15:43
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi pembobol atm/ist

Sahabat.com - Dua pelaku pembobol mesin ATM di Kota Bogor, Jawa Barat, ditangkap polisi. Polisi terpaksa menembak kedua pelaku karena berusaha melarikan diri saat ditangkap. 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan kedua pelaku berinisial AS (35) dan A (35) membobol mesin ATM di sebuah minimarket wilayah Kecamatan Bogor Barat pada Senin, 30 Januari 2023.

Berdasarkan keterangan korban, kedua pelaku diduga masuk ke dalam minimarket dengan cara menjebol plafon. Kedua pelaku kemudian membongkar mesin ATM dan menguras uang yang ada di dalamnya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku. Dari hasil pemeriksaan, keduanya menggondol uang tunai dari mesin ATM yang dibobol dengan alat las sekitar Rp285 juta.

"Kita ungkap pelakunya di Lahat, Sumatera Selatan dan Bogor Kota juga. Ternyata pelaku juga melakukan di Kabupaten Bogor minggu kemarin di minimarket juga Rp700 juta," ungkap Bismo.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila menambahkan, saat penangkapkan kedua pelaku sempat berupaya melarikan diri. Sehingga, polisi memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak di bagian kaki.

"Yang pertama kita melakukan tindakan tegas terukur karena yang bersangkutan kita duga membawa senjata. Pada saat melakukan itu kita lihat situasi yang bersangkutan berusaha melarikan diri karena satu pelaku ini kita lakukan pembuntutan karena saat itu ada pencegatan supaya tidak lari," katanya.

"Dia kabur menggunakan motor karena dia lihat kawannya tertangkap akhirnya kabur dan dilakukan pengejaran dan akhirnya pelumpuhan di tempat," tambahnya.

Polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang buron. Diduga mereka kabur ke Sumatera.

 


  

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment