Berangkat ke Arena Debat Ketiga Capres, Gibran Jemput Prabowo di Kertanegara

07 Januari 2024 15:11
Penulis: Adiantoro, news
Prabowo Subianto dipastikan bakal didampingi Gibran Rakabuming Raka pada debat ketiga Capres yang dihelat di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (7/1/2024) pukul 19.00 WIB. (Instagram @prabowo)

Sahabat.com - Debat ketiga calon presiden (capres) akan diselenggarakan pada Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dipastikan bakal didampingi calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka pada debat kali ini yang dihelat di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. 

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf mengungkapkan, Gibran akan menjemput Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada pukul 17.30 WIB.

Setelah itu, keduanya seperti debat-debat sebelumnya bakal menuju lokasi secara bersama-sama. "Untuk debat nanti, Mas Gibran berangkat menuju arena debat bersama Pak Prabowo dari rumah Kertanegara pukul 18.15 WIB. Sebelumnya Mas Gibran akan tiba di Kertanegara sekitar pukul 17.30 WIB," kata Aminuddin dalam keterangan resminya.

Diketahui, debat ini merupakan debat ketiga dari total lima debat dalam rangkaian Pilpres 2024. Debat akan disiarkan langsung di sejumlah stasiun televisi (TV) nasional pada pukul 19.00 WIB dengan total durasi 150 menit.

Adapun tema debat capres nanti adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri. Debat capres akan dipandu moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki.

Sebanyak 11 panelis dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih oleh KPU untuk menyusun pertanyaan terhadap capres. Yakni, Angel Damayanti (Guru Besar Bidang Keamanan Internasional Fisipol Universitas Kristen Indonesia), Curie Maharani Savitri (Dosen Hubungan Internasional, ahli kajian industri pertahanan dan alih teknologi Universitas Binus), Evi Fitriani (Guru Besar Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia), serta Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia dan Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani).

Kemudian, I Made Andi Arsana (Ahli Aspek Geospasial Hukum Laut Universitas Gadjah Mada), Ian Montratama (Dosen Program Studi Hubungan Internasional Ahli Keamanan dan Pertahanan Universitas Pertamina), Irene Hiraswari Gayatri (Peneliti Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional), dan Kusnanto Anggoro (Pakar Keamanan Universitas Pertahanan).

Selanjutnya, Laksamana TNI (Purn) Marsetio (KSAL 2012-2014 dan Ketua Dewan Guru Besar Universitas Pertahanan), Philips J. Vermonte (Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Internasional Indonesia dan Senior Fellow CSIS), dan R. Widya Setiabudi Sumadinata (Guru Besar Bidang Keamanan Global Universitas Padjajaran)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment