Gubernur Sumsel: PPEP Sebarkan Virus Kemandirian

28 Februari 2023 06:53
Penulis: Alber Laia, news
Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi sinkronisasi produksi dan produktifitas tanaman pangan dan hortikultura di Kota Lubuk Linggau, Senin (28/2/2023). ANTARA/HO-Kominfo Kota Lubuk Linggau.

Sahabat.com - Pendamping peningkatan ekonomi pertanian (PPEP) berperan dan bertugas menyebarkan virus kemandirian di setiap daerah yang pada gilirannya meningkatkan produksi dan produktifitas tanaman pangan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Inilah perlunya pendamping peningkatan ekonomi pertanian yang bertugas menyebarkan virus kemandirian di setiap daerah. PPEP harus mempunyai wilayah binaan di daerah masing-masing," kata Gubernur Sumsel Herman Deru dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Senin.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura menggelar rapat koordinasi sinkronisasi produksi dan produktifitas tanaman pangan dan hortikultura di Kota Lubuk Linggau.

Gubernur Sumatera Selatan mengatakan kegiatan rapat tersebut merupakan salah satu acara yang strategis sebagai upaya mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

"Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, bukan hanya sekedar program, namun sudah terbukti sebagai yang terbaik nasional dalam penurunan stunting di Sumsel," tegasnya.

Ia mengatakan GSMP akan membantu mewujudkan visi ketahanan pangan nasional, dan cara yang paling mendasar adalah mewujudkan kemandirian pangan pada tingkat rumah tangga terlebih dahulu.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumsel Bambang Pramono mengatakan rapat koordinasi sinkronisasi produksi dan produktifitas tanaman pangan dan hortikultura yang diikuti sebanyak 250 orang peserta dari kabupaten/kota se-Sumsel diharapkan nantinya menghasilkan program yang maksimal dalam mendukung GSMP,

Sementara itu Wali Kota Lubuklinggau, HSN Prana Putra Sohe mengapresiasi Dinas Pertanian Provinsi Sumsel yang sudah memulai program "Ayo Ngelong" ke Lubuklinggau dengan mengadakan kegiatan itu.

"Lubuklinggau menyambut baik program ini, mudah-mudahan menjadi bagian dari GSMP," kata wali kota.

Pada kesempatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa benih dan sarana produksi dari Dinas Pertanian Provinsi Sumsel kepada Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara, dan Kelompok Tani Setia Karya Kecamatan Muara Beliti.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment