Hadiri HUT ke-3 Pemuda Batak Bersatu DKI, Sondang Tampubolon: Semoga Mewarnai Bangsa dan Negara

29 Oktober 2023 08:56
Penulis: Tim sahabatcom, news
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon saat menerima kue di HUT ke-3 PBB DKI.

Sahabat.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-3 Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-DKI Jakarta, di Gedung Mulia & Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Minggu (29/10/2023).

Kehadiran Sondang Tampubolon disambut meriah oleh seluruh jajaran pengurus, anggota serta kader-kader PBB. 

Pada kesempatan itu Sondang mengatakan, jika dirinya sangat mendukung sekali organisasi kepemudaan seperti PBB ini. Ia pun berpesan agar seluruh anggota PBB yang tersebar di seluruh daerah di Tanah Air, untuk bersatu dan bukan memecah belah bangsa di tahun politik ini. 

"Saya sangat men-support sekali berbagai organisasi kepemudaan dan hari ini saya menghadiri hari ulang tahun organisasi PBB. Semoga di usianya yang ketiga tahun ini bisa mewarnai seluruh kegiatan atau aktivitas berbangsa dan bernegara dan juga apalagi menjelang tahun politik ini organisasi kepemudaan ini bisa menyatukan, bisa mempererat tali silaturahmi bukan ikut memecah belah bangsa," ujar Sondang Tampubolon di sela acara. 

Sondang juga menyampaikan pentingnya organisasi kepemudaan PBB untuk mengikuti dan menerapkan Trisakti Bung Karno. 

"Saya berpesan kepada organisasi PBB supaya bisa menerapkan Trisakti Bung Karno. Pertama adalah berdaulat di bidang politik, kedua berdikari di bidang ekonomi dan ketiga berkepribadian dalam kebudayaan," kata dia. 

Terakhir, Sondang meyakini betul bahwa ke depannya PBB akan menjadi organisasi kepemudaan besar yang dapat membawa Indonesia lebih baik lagi. 

"Saya yakin dalam organisasi kepemudaan ini bisa membawa Indonesia menjadi satu bangsa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," jelas Sondang.

Sementara, Ketua Umum PBB Lambok F Sihombing mengatakan, bahwa setelah perayaan HUT ke-3 PBB DKI Jakarta, akan juga dilakukan perayaan ulang tahun PBB secara nasional pada November mendatang.

"Hari ini kita merayakan ulang tahun ke-3 PBB untuk Provinsi DKI Jakarta. Untuk nasional, kita akan merayakan pada 19 November 2023 nanti di Stadion Candrabaga, Bekasi dan kurang lebih 30 ribu kader kami akan datang," ujar Lambok. 

Di tahun politik ini, Lambok berpesan agar seluruh kadernya untuk berpolitik dengan damai dan santun.

"Mari kita berpolitik dengan damai dan santun. Kita jadikan pesta demokrasi 2024 ini jadi pesta yang suka cita untuk seluruh anak bangsa. Jadi seluruh kader PBB tentunya punya kewajiban bersama-sama Untuk menjaga dan ikut serta untuk mensukseskan pesta demokrasi 2024," tuturnya. 

"PBB concern dan bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Tentunya organisasi ini kita bentuk bagaiamana para pemuda khususnya orang Batak untuk bisa memberikan kontribusinya kepada masyarakat tanpa memandang SARA," imbuhnya. 

Anggota Dewan Pembina PBB Jansen Sitompul, menyampaikan apresiasi terhadap PBB DKI Jakarta yang telah berusia 3 tahun. Kendati masih berusia muda, PBB menurut Jansen sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"PBB yang saya tahu selalu menunjukkan kebaikan-kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. PBB selalu ada di tengah masyarakat. Inilah yang harus dipertahankan terus. Mari kita dukung NKRI dan ideologi Pancasila," tandas Jansen. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment