Peringatkan Kepala Daerah, Ketua KPK: Jangan Korupsi, Nggak Ada yang Nolongin

21 Maret 2023 14:57
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ketua KPK Firli Bahuri. (Tribunnews)

Sahabat.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan agar pejabat di daerah agar tak melakukan tindak pidana korupsi lantaran alasan biaya politik mahal. Firli menjelaskan orang yang terjerat korupsi takkan ada yang menolong.

Ini disampaikan Firli saat menyampaikan sambutan di acara Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator MCP tahun 2023 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (21/3/2023). Acara ini dihadiri gubernur, wali kota, dan bupati di seluruh Indonesia.

Firli menyebut, tersangka korupsi yang telah ditangkap penegak hukum tidak akan ada yang bisa menolong. Bahkan, menurut Firli, tidak akan ada juga yang membesuk di dalam tahanan.

"Tolong inilah, jangan menjadi alasan karena biaya politik mahal karena Anda korupsi, karena kalau itu terjadi Pak, begitu Anda melakukan korupsi begitu ketangkap, nggak ada juga yang nolongin, Pak. Jangankan yang nolongin, besuk aja nggak," ujar Firli.

Firli kemudian bercerita ketika pimpinan KPK menggelar konferensi pers suatu kasus korupsi dan menampilkan tersangkanya di hadapan publik. Firli menyebutkan ada suatu kejadian tersangka itu adalah saling berteman, tapi saat ditangkap mereka tidak saling tegur sapa.

"Saya berapa kali, pimpinan KPK juga ekspose rilis penahanan tersangka, Pak, kalaupun itu tadi temannya, pimpinan KPK saat presscon, ditegur aja tidak," jelas Firli.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment