Prabowo Dinilai Peduli Kualitas SDM Anak Bangsa

04 Februari 2024 11:21
Penulis: Adiantoro, news
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Instagram @prabowo)

Sahabat.com - Prabowo Subianto, calon presiden (capres) nomor urut 2, dinilai memiliki kepedulian terhadap kualitas gizi anak-anak Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Bidang Koperasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ricordias Domini. Dia menyebutkan, Prabowo sangat memperhatikan stunting karena buruknya gizi yang diterima anak-anak seluruh Indonesia.

"Akibatnya pertumbuhan tinggi badan anak-anak sangat kurang," kata Ricordias dalam keterangannya, Minggu (4/1/2024).

Hal itu, kata dia, terlihat dari sejumlah program kerja yang diusung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Yakni, dari makan siang dan susu gratis hingga memperkuat ketersediaan pangan berkualitas.

Ricordias menyampaikan, Prabowo sangat memperhatikan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam mengejar bonus demografi pada 2045. "Dengan terjaganya kualitas SDM sejak dini, Indonesia akan memiliki bonus demografi dengan SDM berkualitas pada 2045," jelasnya.

Tak hanya itu, Ricordias menilai rasa cinta Prabowo kepada rakyat terjadi karena Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu memiliki latar belakang di dunia militer. Hal itulah yang membuat Prabowo ingin membantu langsung masyarakat untuk mendapatkan hidup lebih baik. Salah satunya yakni dengan perbaikan gizi sejak dini.

"Karena beliau sendiri pernah berpesan, seluruh hidup saya, jiwa dan raga saya, dan saya siap mati untuk melindungi dan menjaga NKRI dan seluruh rakyat Indonesia, itu yang dia sampaikan," tukas Ricordias.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment