Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Ucapkan Terimakasih kepada Sondang Tampubolon yang Mensuport Acara Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024

14 Januari 2024 07:20
Penulis: Ramses Manurung, news
Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik M.Th menyalakan lilin para jemaat pada perayaan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024 di Maria Convention Hall Jalan Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara

Sahabat.com-Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik M.Th mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon yang telah memberikan dukungan kepada Naposobulung HKBP. Karena berkat dukungan Sondang, Naposobulung HKBP dapat menyelenggarakan event besar Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024 di Maria Convention Hall Jalan Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2024). 

Turut hadir Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th, Kepala Bidang Koinonia HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pdt Ridoi br Batubara S.Th.M.Pdk, Kepala Bidang Diakonia HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pdt Tiominar H br Ujung S.Th.M.Pdk dan Ketua Panitia Ferdinand Daniel C Sibarani (Ketua PND VIII DKI Jakarta) dan para pendeta dari seluruh gereja HKBP di bawah naungan HKBP Distrik VIII DKI Jakarta.

Di sela-sela acara Bonataon dan Natal turut dilaksanakan Launching Tahun Oikumene Inklusif HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024.

Acara yang dihadiri kurang lebih 1500 jemaat ini berlahan lancar dan sukses. Perayaan Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta dan Launching Tahun Oikumene Inklusif mengusung tema: HKBP Proaktif Menghadirkan Kebaikan Allah bagi Semua (Matius 5:45).

Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik M.Th

"Selamat Tahun Baru buat kita semuanya. Selamat Tahun Baru juga buat NusantataTV. Saya sungguh sangat bergembira hari ini karena 
bersama-sama dengan Pemuda HKBP Distrik VIII DKI Jakarta boleh merayakan syukuran Tahun Baru 2024. Yang didalamnya juga kita me-launching Tahun Oikumene Inklusif yang pada tahun 2024 ini orientasi pelayanan kita adalah tahun Oikumene. Sembari juga kita merayakan perayaan Natal Naposobulung atau Pemuda HKBP DKI Jakarta," kata Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik M.Th. 

Praeses mengapresiasi kerja keras Naposobulung dalam mempersiapkan penyelenggaraan Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta. Menurutnya Naposobulung HKBP sangat kreatif berhasil mendesain acara menjadi sebuah kegembiraan. 

"Ini sangat luar biasa karena para pemuda kita sangat kreatif. Sangat luar biasa penyelenggaraannya. Mereka berhasil mendesain acara ini menjadi sebuah kegembiraan. Sekaligus juga mensyukuri tahun 2024," tuturnya. 

Secara khusus Pdt Bernard Manik M.Th menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon yang telah memberikan suport yang besar kepada Naposobulung HBKP dalam penyelenggaraan Bonataon dan Natal Naposobulung Distrik VIII DKI Jakarta 2024.

"Kami juga sangat berterimakasih kepada Ibu Sondang Tampubolon, anggota DPR RI yang mensuport secara luar biasa para pemuda kita," kata Praeses. 

Baca juga: LIVE Streaming NusantaraTV: Acara Bonataon dan Launching Tahun Oikumene Inklusif sekaligus Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta 2024

"Kiranya para pemuda kita boleh meneladani jejak beliau berkarir ke tengah-tengah bangsa dan di tengah-tengah gereja kita," imbuhnya. 

Adapun makna dari tema dalam Perayaan Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta sekaligus Tahun Oikumene Inklusif yakni HKBP Proaktif Menghadirkan Kebaikan Allah bagi Semua (Matius 5:45), kata Praeses, dengan tema ini HKBP mengajak semua orang utamanya pemuda HKBP untuk bersama-sama menyadari bahwa kebaikan Allah itu untuk semua. 

"Bahkan disebutkan orang jahat sekalipun mendapat kebaikan Allah," ujarnya. 

"Itu juga sekaligus mengajak kita semua warga HKBP di DKI Jakarta khususnya para pemuda untuk boleh menerima satu sama lain. Bahwa mereka juga yang diluar kita adalah orang-orang yang dikasihi Allah. Bahkan orang-orang kecil, orang-orang yang beriman, orang-orang termarjinalkan bahkan kaum difabel juga adalah orang-orang orang-orang yang dikasihi Allah. Sehingga kita harus berbaur dengan mereka, bergaul dengan sesama anak bangsa, berbaur dengan semua orang karena mereka-mereka juga adalah orang-orang yang dikasihi Allah," tambahnya.

Pdt Bernard Manik M.Th menekankan sebagai mahluk ciptaan-Nya sejatinya setiap insan diutus untuk menyebarkan kebaikan Allah bagi semua. 

"Bukan ekslusif tetapi inklusif, bagi semua," ucapnya. 

Perayaan Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta berlangsung khidmat dan penuh sukacita. Untaian acara mulai dari nyanyian lagu-lagu pujian, pembacaan liturgi dari ayat-ayat Alkitab yang dibacakan secara bergantian oleh para Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta menghadirkan nuansa khidmat dan sukacita. 

Prosesi penyalaan lilin yang dilakukan oleh Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik M.Th, Pengkhotbah, Pdt Marudut Lumban Gaol S.Th Praeses HKI Daerah VII Pulau Jawa-Bali-Kalimantan, Ketua Panitia/Ketua PND, perwakilan Pangula Na Gok Tingki, perwakilan undangan, perwakilan NHKBP Wilayah Utara, perwakilan NHKBP Wilayah Timur, perwakilan NHKBP Wilayah Barat, perwakilan NHKBP Wilayah Selatan dan perwakilan NHKBP Wilayah Pusat membuat suasana terasa sangat khidmat. Terlebih saat seluruh jemaat menyanyikan lagu 'Malam Kudus' disambung dengan lagu 'Sonang Ni Bornginna i'

Setelah diselingi acara hiburan, perayaan Bonataon dan Natal Naposobulung HKBP Distrik VIII DKI Jakarta ditutup dengan acara pembagian Door Prize dengan aneka hadiah menarik dan diakhiri dengan doa yang dilantunkan oleh Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik M.Th.

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment