Tebar Cinta Kasih, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Bali Mester Jakarta Timur

01 Desember 2023 16:44
Penulis: Adiantoro, news
Ketua Umum Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, Lince Berliana Tobing membagikan ratusan paket sembako kepada warga Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/12/2023).

Sahabat.com - Yayasan Nusantara Membangun Bangsa (YNMB) bersama Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon tidak pernah berhenti menebar cinta kasih pada sesama.

Dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako untuk warga Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim), pada Jumat, 1 Desember 2023.

Ketua Umum Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, Lince Berliana Tobing bersama rombongan menyapa warga yang sudah menunggu kedatangannya, dan langsung disambut penuh antusias.

Guna membangkitkan semangat, Lince Berliana mengajak warga untuk mengasah pengetahuan serta sejarah bangsa Indonesia pada sesi games. Sejumlah pertanyaan dan tantangan disambut gembira warga, mulai dari menyebutkan nama pahlawan nasional, membacakan teks Pancasila hingga membaca teks Proklamasi.

Dalam kegiatan baksos ini, Lince Berliana menyerahkan ratusan paket bantuan sosial (bansos) langsung kepada warga yang hadir. Dia mengungkapkan pemberian bantuan dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Anggota DPR RI Sondang Tampubolon bertujuan membantu kesulitan ekonomi yang dihadapi warga saat ini. 

"Saya sudah melakukan bakti sosial ini sejak lama. Apakah itu dari Social Gracia Community maupun Yayasan Nusantara Membangun Bangsa. Karen kami menyaksikan kesulitan warga. Harga beras, minyak dan gula yang mahal. Belum lagi mereka yang memiliki usaha pembuatan kue maupun bisnis catering, mereka sangat kesulitan mendapatkan bahan baku karena harganya yang mahal," ujar Lina, sapaan akrab Lince Berliana.

Menyaksikan kondisi warga tersebut, ujar Lina, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa merasa tersentuh. Begitu juga dengan Anggota DPR RI Sondang Tampubolon yang selalu menyambangi dan menyapa langsung warga di daerah pemilihannya, khususnya di Jakarta Timur.

"Kami tentu saja merasa tersentuh dengan kondisi yang dihadapi warga ini. Begitu juga dengan Sondang Tampubolon yang merupakan Anggota DPR RI yang selalu menyambangi dan menyapa warga di daerah pemilihannya, yang merupakan konstituennya, dimana dia menyaksikan langsung kesulitan warga, sehingga dia menitipkan kepada Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Social Gracia Community untuk bisa memberikan bantuan sosial kepada warga, terutama di Jakarta Timur," lanjutnya.

"Sebelumnya kami juga memberikan bantuan sosial di Cipinang Melayu dan Kramat Jati, dan saat ini di wilayah Bali Mester. Warga juga sangat antusias, terutama ibu-ibu yang sudah berusia lanjut (lansia)," tambah Lina. 

Dalam pelaksanaan bakti sosial sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, ungkap dia, pihaknya juga menguji pengetahuan warga tentang sejarah bangsa Indonesia.

"Tadi kami coba membuat suasana penuh keakraban dengan cara berinteraksi langsung dengan warga. Mengingat masih dalam suasana memperingati Hari Pahlawan, maka kami tanyakan kepada warga, masih ingat nggak siapa yang merebut bangsa ini dari penjajahan? Mereka katakan para pahlawan. Artinya, warga masih ingat dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Karena sejarah adalah cerminan daripada kehidupan Republik Indonesia sampai dengan saat ini yang sudah memasuki usia ke-78, dimana kita bisa menghirup udara kebebasan serta mengisi kemerdekaan," imbuhnya.

Dia menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini juga sebagai perwujudan saling mengasihi terhadap sesama, sehingga seluruh komponen bangsa ini bisa saling bergandengan tangan bersama.

"Kegiatan ini tentu saja merupakan perwujudan saling mengasihi terhadap sesama. Mari kita bergandengan tangan, jangan ada permusuhan, meski kita berbeda-beda suku, agama, maupun ras, tetapi kita satu yakni Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Itu yang paling penting," tegas Lina.

Dalam kesempatan tersebut, Lina berpesan kepada warga untuk cerdas dalam memilih calon pemimpin bangsa pada Pemilu 2024. "Saya pesankan supaya memilih calon legislatif atau eksekutifnya yang pro terhadap rakyat, mereka mau menyambangi rakyat, dan memperjuangakan aspirasi rakyat demi kemajuan bangsa dan negara ini. Begitu juga dengan judikatifnya. Jadi kita harus benar-benar pilih yang terbaik, sehingga bisa lebih bermartabat, mengenal Tuhan, serta saling bergandengan tangan membangun Indonesia kedepan menjadi bangsa yang besar," ucap Lina.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Bakti Sosial YNMB, Erwin Sirait mengaku bersyukur kegiatan bakti sosial Yayasan Nusantara Membangun Bangsa bersama Anggota DPR RI Sondang Tampubolon ini dapat berjalan lancar dan mendapat sambutan baik dari warga Bali Mester. 

"Saya bersyukur pada Tuhan, karena pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan baik dan lancar. Kami juga berterima kasih pada warga yang sangat antusias menyambut acara ini. Saya juga mengapresiasi perhatian yang diberikan Yayasan Nusantara Membangun Bangsa terhadap warga Bali Mester," urainya.

Dia berharap Yayasan Nusantara Membangun Bangsa bisa kembali menyambangi warga untuk memberikan bantuan sosial. Terutama Sondang Tampubolon yang akan kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI.

"Harapan kedepannya Yayasan Nusantara Membangun Bangsa bisa lebih dekat lagi dengan warga. Dan program-program yang dijalankan Sondang Tampubolon, khususnya mengenai beasiswa pendidikan terus bisa dirasakan warga. Sehingga masyarakat tahu siapa yang akan mereka pilih sebagai wakil mereka yang akan duduk di gedung DPR, supaya bisa membawa aspirasi masayarakat untuk disampaikan kepada Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya," cetus Erwin.

Baksos dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa ini juga disambut gembira warga. Salah satunya Betty Ninawati Kurnia. Dia mengaku sangat terbantu dengan pemberian bansos dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon.

"Banyak terima kasih dan senang bisa mendapatkan bansos ini. Mudah-mudahan Yayasan Nusantara Membangun Bangsa semakin maju. Bagi saya bansos ini sangat bermanfaat," ujar Betty.

Dia juga menaruh harapan besar agar Sondang Tampubolon bisa terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029. "Mudaha-mudahan Sondang Tampubolon bisa terpilih kembali. Karena sudah memberikan berkat yang besar untuk warga, dan sangat membantu warga yang sedang mengalami kesulitan," tukas Betty. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment