Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Studio-studio NTV di NT Tower

20 Oktober 2023 12:34
Penulis: Tim sahabatcom, news
Topping Off Ceremony NT Tower oleh Wapres Ma'ruf Amin, Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon, dan Ketua KPI Pusat Ubaidilah.

Sahabat.com - PT NT Fam, anak usaha dari Nurdin Tampubolon Corporation (NT Corp), menggelar acara Topping Off Ceremony atau peletakan batu terakhir untuk gedung NT Tower yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pulomas, Jakarta Timur, pada Jumat (20/10/2023). 

Acara Topping Off ini ditandai dengan penekanan sirene oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), K.H Ma’ruf Amin yang didampingi oleh Presiden Komisaris NT Corporation, Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M., dan Ketua KPI Pusat Ubaidillah. 

Acara Topping Off Ceremony NT Tower diisi dengan serangkaian acara, seperti pidato sambutan dari Wapres dan Presiden Komisaris NT Corp, serta lainnya. 

"Kami mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas pembangunan NT Tower, sejak konstruksi hingga digelarnya acara Topping Off Ceremony NT Tower ini, dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung sehingga proyek pembangunan NT Tower berjalan sesuai harapan, baik secara mutu maupun waktu," ujar Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon. 

Baca juga: Nurdin Tampubolon Harap Produktivitas Karyawan Makin Tinggi dan Bisa Berdaya Saing

Pembangunan NT Tower sendiri, diharapkan tuntas pada awal tahun 2024. Sehingga gedung tersebut bisa segera beroperasi. 

"Keberadaan NT Tower, sebagai bangunan berkonsep futuristik, megah, dan modern, memberikan kilau baru di wilayah Jakarta Timur dan semoga menjadi sarana yang bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya maupun masyarakat luas," tutur Nurdin. 

Adapun usai acara utama, Wapres, Presiden Komisaris NT Corp, Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon, serta Ketua KPI Pusat, melakukan peninjauan fasilitas studio penyiaran televisi yang ada di NT Tower. Di antaranya Studio Bali, Studio Toba, Studio Anggrek, Studio Mawar, serta Studio Melati. 

Turut hadir dalam acara Topping Off Ceremony NT Tower ini, Ketua Umum DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Profesor Otto Hasibuan beserta istri, Anggota DPR RI Krisdayanti, Anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon, dan tamu lainnya. 

Profil NT Tower

NT Tower merupakan gedung perkantoran, perhotelan, serta studio Nusantara TV, yang terdiri dari 37 lantai main tower, 15 lantai podium, dan 18 lantai wing tower. Pada lantai 4 dan 5 gedung, terdapat Function Hall Grand Ballroom berkapasitas kurang lebih 1.000 orang. 

Sementara lantai 8 dan 9, terdapat studio Nusantara TV, yang terdiri dari 8 studio pendukung, yang akan dipergunakan sebagai studio produksi dan studio pemberitaan atau news, dengan satu studio terbuka. 

Pada lantai 10,11, dan 12 terdapat grand studio, berkapasitas kurang lebih 1.500 orang.

NT Tower adalah gedung yang terletak di area strategis wilayah Jakarta Timur. Dekat dengan berbagai akses ke beberapa objek vital, seperti, pintu tol baik menuju Cawang, maupun menuju Tanjung Priok, Bandara Halim Perdana Kusuma, Bandara Soekarno-Hatta, pusat perbelanjaan dan juga kantor pemerintahan lainnya. 

Untuk transportasi umum, NT Tower hanya berjarak sekitar 5 menit dari halte bus TransJakarta. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment