AMIN Gelar Kampanye Akbar di JIS, Ini Tiga Lokasi Parkir Kendaraan

08 Februari 2024 11:47
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar

Polisi Siapkan Tiga Lokasi Parkir Saat Kampanye Akbar AMIN di JIS
Sahabat.com - Polisi menyiapkan tiga lokasi parkir untuk menampung simpatisan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) saat kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (10/2).

"Lokasi parkir kami siapkan pertama di Ancol Karnaval, kedua di samping Wisma Atlet, dan ketiga di JIexpo Kemayoran, " kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Latif menjelaskan untuk kapasitas parkir ketiga lokasi tersebut dapat menampung total 10.450 kendaraan roda empat dan 20.000 kendaraan roda dua.

Dengan rincian di parkir Ancol Karnaval menampung 1.200 kendaraan roda empat, di samping Wisma Atlet menampung 1.250 kendaraan roda empat, dan untuk di JIexpo dapat menampung 8.000 kendaraan roda empat dan 20.000 kendaraan roda dua.

Latif  menyebutkan Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 230 personel yang akan mengatur lalu lintas di sekitar kawasan JIS. Kemudian untuk rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan namun sifatnya situasional.

Berikut rekayasa yang akan diterapkan di kawasan JIS pada Sabtu (10/2):

  1. Kendaraan dari Jalan RE Martadinara khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas;
  2. Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya;
  3. Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputar balikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso;
  4. Kendaraan dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS;
  5. Kendaraan di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS;
  6. Kendaraan di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS.

Latif juga mengimbau warga yang tidak ikut kampanye AMIN agar menghindari kawasan JIS dan GBK saat kegiatan berlangsung.

"Kami imbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari kawasan JIS pada Sabtu (10/2), " ucapnya.

Sebelumnya Tim Nasional (Timnas) pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres)  Anies-Muhaimin (AMIN) memastikan kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (10/2), pukul 07.00-12.00 WIB akan digelar sesuai jadwal.

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus mengajak seluruh pejuang perubahan atau relawan untuk menghadiri kegiatan kampanye Pilpres 2024 itu.

"Jadi, tidak batal seperti yang beredar pada beberapa percakapan di media sosial dan aplikasi pesan," kata Syaugi di Jakarta, Sabtu (3/2).(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment