Bawaslu Jambi Gelar Siaga Pengawasan Jelang Pemilu

14 Februari 2023 05:27
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi. ANTARA/HO-Bawaslu Jambi

Sahabat.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi memaksimalkan pengawasan pemilu dengan menggelar kegiatan Siaga Pengawasan menjelang Pemilu 2024.

"Kegiatan Siaga Pengawasan ini mulai hari ini (14/2) dengan serangkaian kegiatan," kata Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi di Jambi, Selasa.

Sebagai bentuk komitmen dalam mengawasi dan mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024, Bawaslu Provinsi Jambi menggelar acara Siaga Pengawasan dengan tema Satu Tahun Menuju Pemilu 2024.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya akan melaksanakan kegiatan tersebut, antara lain, konvoi pengawasan di beberapa titik dalam Kota Jambi, meresmikan komunitas digital pengawasan partisipatif Jarimu Awasi Pemilu, kemudian peresmian Posko Kawal Hak Pilih serta Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas di Kantor Bawaslu Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan ini, kata Fahrul Rozi, juga melibatkan Bawaslu Kota Jambi, panwaslu kecamatan, panwaslu kelurahan/desa se-Kota Jambi, dan insan pers.

Ia berharap momentum ini mengingatkan akan peranan bawaslu dengan masyarakat dan pihak terkait untuk bersama berkolaborasi melakukan pengawasan secara bersama.

Kegiatan ini juga dilakukan secara seluruh Indonesia, mulai dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment