BMKG: Cuaca Siang Hari di Banten Hujan Ringan dan Sedang

05 Januari 2024 09:36
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Penyeberangan Merak - Bakauheni relatif normal dan aman dengan tinggi gelombang Selat Sunda bagian Utara 1,25 meter atau relatif rendah. ANTARA/Mansyur

Sahabat.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca siang hari di Banten dilanda hujan intensitas ringan dan sedang berlaku 5 Januari 2024.
 
Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tatang Rusmana, di Serang, Jumat, mengatakan curah hujan intensitas ringan dan sedang berpotensi terjadi di Banten dan sekitarnya pada siang hari dan pagi berawan.
 
Potensi hujan intensitas ringan dan sedang terjadi di delapan daerah di Banten antara lain Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon.
 
Suhu udara rata-rata 23-33 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 60-90 persen dan angin bergerak dari arah barat hingga timur laut dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam.
 
BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Tangerang.
 
Sedangkan, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang,Kota Cilegon, dan Kota Serang relatif aman dari hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
 
Selanjutnya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada terhadap keselamatan pelaku pelayaran khususnya perahu nelayan dan kapal tongkang yang melintasi Perairan Selatan Banten, Samudera Hindia Selatan Banten dan Selat Sunda bagian Selatan, karena tinggi gelombang di perairan itu mencapai 2.50 meter (sedang).
 
Sementara itu, penyeberangan Merak - Bakauheni relatif normal dan aman, karena tinggi gelombang Selat Sunda bagian Utara 1.25 meter (rendah).(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment