BPOM di Gorontalo Ikut Jaga Lingkungan Dengan Tanam Tanaman Obat

17 Juli 2023 03:39
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kepala BPOM di Gorontalo Stefanus Simon Sesa (tengah) menanam bibit pohon di halaman kantor BPOM Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (17/7). ANTARA/Adiwinata Solihin

Sahabat.com - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Gorontalo turut menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman tanaman obat di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala BPOM di Gorontalo Stefanus Simon Sesa, Senin mengatakan penanaman pohon dilakukan jajaran BPOM bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Bone Bolango pada Minggu (16/7).

"Kami memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, jadi tujuan utamanya bagaimana menjaga alam, lingkungan kita," ucap Stefanus.

Menurut dia, dengan ditanamnya 160 pohon tanaman obat, seperti pohon malahenggo, jambu, sirsak dan lainnya pihaknya ingin mengajak masyarakat dan berbagai pihak untuk turut menanam pohon dan menjaga lingkungan.

"BPOM secara tidak langsung juga kita mau terlibat untuk menjaga lingkungan, sehingga yang kita lakukan di Gorontalo ini bisa tertular ke tempat tempat lain," ujar dia.

Stefanus mengungkapkan, agar kegiatan tersebut berkelanjutan, BPOM Gorontalo akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung  (BPDASHL) Bone Bolango.

"Jadi secara tidak langsung kita mendukung juga program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," kata dia.

Sementara itu, Kepala sub bagian Tata Usaha BPDASHL Bone Bolango Muhammad Bakri Nongko mengatakan penanaman pohon itu merupakan bentuk sinergi bersama BPOM Gorontalo.

Ia menjelaskan, BPDASHL memiliki bibit tanaman yang bisa dibagikan secara gratis.

"Kami telah berdiskusi, kalau bisa ini berkelanjutan. Tidak hanya momen seremonial. Kami bisa siapkan bibit tanaman jenis apa saja, misalnya kayu manis, pala, cengkeh," ujarnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment