Bupati: Turen Education Expo 2023 Jadi Ajang Promosi Mutu Pendidikan

24 Februari 2023 12:16
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Bupati Malang M Sanusi (tengah) saat menghadiri Turen Education Expo 2023 di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (24/2/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Malang)

Sahabat.com - Bupati Malang M Sanusi mengatakan penyelenggaraan Turen Education Expo 2023 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, diharapkan dapat menjadi ajang promosi mutu pendidikan bagi sekolah dan perguruan tinggi yang ada di wilayah tersebut.

Sanusi di Kabupaten Malang, Jumat, mengatakan bahwa Turen Education Expo 2023 menyediakan kesempatan bagi sekolah dan perguruan tinggi untuk mempromosikan lembaga dalam hal mutu pendidikan.

"Kegiatan ini juga menyediakan kesempatan bagi sekolah maupun perguruan tinggi untuk mempromosikan lembaganya dalam hal mutu pendidikan, termasuk program-program studi yang ditawarkan," kata Sanusi.

Selain itu, kata dia, sekolah-sekolah dan perguruan tinggi juga bisa memanfaatkan Turen Education Expo 2023 untuk menjabarkan keunggulan sekolah, besaran biaya pendidikan hingga peluang kerja di masa depan.

Menurut dia, penyelenggaraan Turen Education Expo 2023 tersebut merupakan wadah untuk berinteraksi antara orang tua calon peserta didik dengan pihak penyelenggara pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

"Ini merupakan wadah layanan informasi yang akurat, utamanya bagi para calon peserta didik, karena di sini mereka dapat bertemu langsung dengan pihak-pihak perwakilan dari sekolah maupun perguruan tinggi," katanya.

Ia berharap Turen Education Expo 2023 tersebut bisa ditingkatkan agar dapat memacu semangat dan motivasi para siswa yang ada di wilayah Kabupaten Malang. Selain itu, ajang tersebut juga diharapkan mampu memberikan dampak ekonomi kepada warga setempat.

"Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan ini dapat semakin memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Turen termasuk kemajuan perekonomian," ujarnya.

Ia menambahkan, pendidikan nasional memiliki visi untuk mewujudkan sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk memberdayakan masyarakat agar berkembang menjadi manusia yang berkualitas.

"Sehingga nantinya mampu dan proaktif untuk menjawab tantangan zaman yang selalu berubah," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment